• Selasa, 27 September 2022

Ferdy Sambo Ditahan di Mako Brimob, Komnas HAM Koordinasi ke Timsus Rencana Pemeriksaan soal Brigadir J

- Senin, 8 Agustus 2022 | 10:45 WIB
Ferdy Sambo Ditahan di Mako Brimob, Komnas HAM Koordinasi ke Timsus Rencana Pemeriksaan soal Brigadir J (IST)
Ferdy Sambo Ditahan di Mako Brimob, Komnas HAM Koordinasi ke Timsus Rencana Pemeriksaan soal Brigadir J (IST)

SMOL.ID - Eks Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo masih ditahan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat terkait tewasnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Meski keberadaannya di Mako Brimob, Komisi Nasional (Komnas) HAM tetap akan melakukan pemeriksaan Ferdy Sambo untuk melengkapi pemeriksaan yang sudah dilakukan terhadap beberapa saksi lainnya, termasuk para ajudan terkait tewasnya Brigadir J

Komisioner Komnas HAM Choirul Anam mengatakan, penahanan Ferdy Sambo di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok tidak mempengaruhi agenda pemeriksaan dilakukan Komnas HAM.

Baca Juga: Bharada E Beberkan Nama-nama yang Terlibat Pembunuhan Brigadir J

Hanya saja, pihaknya akan berkoodinasi dengan Timsus Bareskrim Polri terkait rencana pemeriksaan tersebut.

"Kalau secara substansi tidak akan banyak berpengaruh, tapi secara teknis pasti berpengaruh. Misalnya saja yang sederhana adalah, nanti ini, kita akan bicarakan dengan Timsus apakah nanti permintaan keterangan terhadap Irjen Sambo itu bisa di kantor ataukah kami yang harus ke Mako Brimob," kata Choirul Anam, Minggu 7 Agustus 2022.

Baca Juga: Mulai Blak-blakan, Bharada E Ngaku Diperintah Atasan Bunuh Brigadir J

Anam berharap, agenda pemeriksaan terhadap Ferdy Sambo dapat dilakukan di kantor Komnas HAM. Namun pihaknya menghargai alasan-alasan Timsus terkait lokasi pemeriksaan terhadap Ferdy Sambo.

"Harapannya sih tetap bisa di kantor. Tetapi kalau ada alasan-alasan lain yang disampaikan oleh Timsus ke kami, sehingga kami harus minta keterangan di Mako Brimob, ya kami akan hormati itu," kata Anam.***

Editor: Lina Setiawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X