• Sabtu, 10 Desember 2022

Hari Ini, Bharada E Bakal AjukanJustice Collaborator Terkait Kasus Brigadir J ke LPSK

- Senin, 8 Agustus 2022 | 11:09 WIB
Hari Ini, Bharada E Bakal AjukanJustice Collaborator Terkait Kasus Brigadir J ke LPSK (Ilustrasi)
Hari Ini, Bharada E Bakal AjukanJustice Collaborator Terkait Kasus Brigadir J ke LPSK (Ilustrasi)

SMOL.ID - Tim kuasa hukum tersangka Bharada E atau Richard Eliezer hari ini Senin 8 Agustus berencana mendatangi Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) terkait kasus Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Kedatangan mereka ke LPSK ingin mengajukan justice collaborator untuk Bharada E yang diduga terlibat dalam kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Muhammad Burhanuddin, salah satu anggota tim kuasa hukum Bharada E mengatakan, saat ini pihaknya tengah menyiapkan berkas pengajuan justice collaborator terkait penyelidikan kasus tewasnya Brigadir J.

"Surat-suratnya sedang disiapkan. Jadwalnya (Senin) siang ini ke LPSK," ujar Burhanuddin Senin 8 Agustus 2022.

Baca Juga: Mulai Blak-blakan, Bharada E Ngaku Diperintah Atasan Bunuh Brigadir J

Kendati begitu, Burhanuddin tidak menyebut secara kapan mereka tiba di LPSK. Dia hanya menegaskan, seluruh tim akan melakukan pertemuan terlebih dahulu sebelum datang dan menyerahkan pengajuan justice collaborator.

"Saya bersama bang Oliv (Deolipa Yumara) untuk ketemuan dulu jam 11.00 WIB dan setelahnya ke LPSK," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Richard Eliezer alias Bharada E yang merupakan tersangka kasus meninggalnya Brigadir J berencana mengajukan diri sebagai justice collaborator (JC). Dia juga akan mengajukan perlindungan ke LPSK.

Baca Juga: Ferdy Sambo Dibawa ke Mako Brimob Terkait Brigadir J Wujud Polri Tegas

Kuasa hukum Bharada E, Deolipa Yumara menerangkan pengajuan itu dilakukan untuk mengungkap kasus penembakan Brigadir J di rumah dinas mantan Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo.

"Tentu kita dalam kaca mata konteks hukum ini penting untuk dilindungi sebagai saksi kunci meski tersangka,” ujar Deolipa, kemarin.

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X