• Selasa, 27 September 2022

Dikawal 1.000 Kader, Gerindra dan PKB Kompak Daftar ke KPU Bareng

- Senin, 8 Agustus 2022 | 12:05 WIB
Dikawal 1.000 Kader, Gerindra dan PKB Kompak Daftar ke KPU Bareng (IST/PR)
Dikawal 1.000 Kader, Gerindra dan PKB Kompak Daftar ke KPU Bareng (IST/PR)

SMOL.ID - Partai Gerindra dan PKB hari ini akan mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Partai Gerindra dan PKB rencana mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024 ke KPU secara  bersama-sama dikawal 1.000 kader.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Syaiful Huda mengatakan, bersama kader PKB dan Gerindra pihaknya akan mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024 ke KPU.

Rencananya, sekitar 1.000 kader PKB dan Gerindra yang akan ikut pawai dari Masjid Sunda Kelapa menuju Kantor KPU.

Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar dipastikan ikut bergabung dalam pawai menuju ke KPU RI.

Baca Juga: Riza Patria Sebut Pemecatan M Taufik Belum Diputuskan DPP Partai Gerindra

"Pendaftaran Gerindra dan PKB sebagai peserta pemilu ini akan dipimpin langsung oleh Pak Prabowo dan Gus Muhaimin. Ini juga sebagai penanda kian seriusnya kerja sama politik dari kedua belah pihak," kata Syaiful Huda, Senin 8 Agustus 2022.

Menurut dia, Masjid Sunda Kelapa menjadi titik tolak keberangkatan kader Gerindra dan PKB untuk melakukan pendaftaran bersama sebagai peserta Pemilu 2024.

Pemilihan masjid sebagai titik tolak keberangkatan itu menjadi penanda jika kerja sama politik kedua partai sepenuhnya untuk kemaslahatan rakyat Indonesia.

"Kami ingin pendaftaran bersama kedua partai menjadi peserta Pemilu 2024 ini menjadi titik tolak kerja sama politik yang lebih konstruktif pada masa depan. Maka, kami ingin mengawali keberangkatan dari Masjid Sunda Kelapa, kemudian bersama-sama menuju Kantor KPU RI," ujarnya.

Selain itu, pemilihan Masjid Sunda Kelapa sebagai titik start keberangkatan kader Gerindra dan PKB juga memiliki makna.

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X