• Selasa, 27 September 2022

Komnas HAM Sebut Putri Candrawathi dari Magelang - Jakarta Bersama Brigadir J Tanpa Ferdy Sambo

- Senin, 8 Agustus 2022 | 14:55 WIB
Komnas HAM Sebut Putri Candrawathi dari Magelang - Jakarta Bersama Brigadir J Tanpa Ferdy Sambo (IST)
Komnas HAM Sebut Putri Candrawathi dari Magelang - Jakarta Bersama Brigadir J Tanpa Ferdy Sambo (IST)

SMOL.ID - Istri mantan Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo, Putri Candrawathi diketahui berangkat dari Magelang ke Jakarta hanya bersama ajudan salah satunya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Sedangkan Ferdy Sambo suaminya, berangkat sehari sebelumnya menuju Yogyakarta  menggunakan pesawat ke Jakarta sebelum peristiwa tewasnya Brigadir J terjadi.

Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik menjelaskan keberangkatan Ferdy Sambo menuju Jakarta tidak bersamaan dengan rombongan sang istri dan ADC lainnya, tetapi sehari sebelum insiden tewasnya Brigadir J terjadi.

Baca Juga: Kasus Brigadir J, LPSK Siap Asesmen Putri Candrawathi Secara Mandiri

Saat itu, Ferdy Sambo dan satu ajudan berangkat lebih dulu ke Jakarta, kemudian istrinya Putri Candrawathi berangkat sehari setelah keberangkatan Irjen Sambo.

Putri Candrawathi berangkat bersama ajudan lainnya, termasuk Brigadir J dan Bharada E.

“Rombongan ibu PC, Bharada E, dan Yosua serta lain-lain termasuk Ricky asisten rumah tangga itu berangkat ke Jakarta dan terekam dalam CCTV. Sampai (ke Jakarta) jam setengah 4 kurang lebih. Nanti kami coba validasi ulang timeline-nya,” ujar
Taufan dalam FGD Jaringan Aktivis Batak Indonesia pada Jumat, beberapa waktu lalu.

Ahmad Taufan Damanik juga mengaku pihaknya telah menemukan dan mengantongi bukti perjalanan mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo bersama seorang ajudannya.

Perjalanan tersebut diketahui menggunakan pesawat terbang yang dilakukan sehari sebelum baku tembak 8 Juli 2022, lalu di rumah dinasnya di kompleks Polri, Duren III, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Keluarga Brigadir J Minta Putri Candrawathi Istri Ferdy Sambo Jujur

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X