• Selasa, 27 September 2022

Di Era Modern Bisnis Hampers Cukup Menjanjikan

- Senin, 8 Agustus 2022 | 19:55 WIB
Swanika Chandra menunjukan Hampers hasil karyanya. (Foto : Smol.id/dok)
Swanika Chandra menunjukan Hampers hasil karyanya. (Foto : Smol.id/dok)

SMOL.ID - Di tengah kompetisi yang semakin ketat, membuat orang harus bekerja keras dan harus terus berinovasi kalau tidak ingin ketinggalan kereta.

Oleh karena itu, orang yang ingin maju sudah harus siap dengan segala kemungkinannya. Seperti halnya hoby bila ditekuni dan dikembangkan, ternyata bisa membuahkan hasil yang cukup menjanjikan.

Seperti yang dilakukan Swanika Chandra, berawal dari hoby kini menjadi pengusaha sukses dikelasnya. Ditengah keberhasilannya itu, kini memberanikan diri untuk masuk ke dalam bisnis hampers di Kota Yogyakarta.

Baca Juga: Perokok Penyumbang Negara Terbesar, Sebatang Rokok Sumbang Rp 800

Semula memang tidak begitu diminati konsumen, tapi sekarang ia mengaku kewalahan memenuhi permintaan konsumen. ''Kami tidak menyangka kalau permintaannya akan sehebat ini,'' ujar Swanika Chandra kepada Smol.id, Senin, 8 Agustus 2022.

Menurut Swanika, di jaman orang serba ingin cepat dan tidak mau repot, sepertinya Hampers atau souvenir merupakan salah satu ide bisnis yang cukup memberikan peluang di masa kini.

Memproduksi dan menjual hampers atau souvenir selain dapat menyalurkan hobi, terutama bagi yang gemar berkawan dengan pernak pernik, juga dapat mendatangkan penghasilan yang cukup lumayan.

Menata hiasan demi hiasan, mengembangkan imajinasi dan kreatifitas sehingga menjadi satu souvenir atau hampers yang memiliki nilai estetis dan sekaligus memiliki nilai ekonomis dan fungsional.

Dahulu, bisnis hampers atau souvenir diidentikkan dengan buah tangan atau oleh - oleh, selepas bepergian dari suatu tempat tertentu. Tapi sekarang menjadi bisnis yang cukup menjanjikan.

Berbeda dengan bisnis hampers atau souvenir masa kini, dimana hampers atau souvenir ini sekarang sudah menjadi gaya hidup atau "lifestyle" baik bagi perseorangan maupun korporat.

Halaman:

Editor: Salman Al Farisi

Artikel Terkait

Terkini

UNS Mulai Penjaringan Calon Rektor Baru Periode 2023-2028

Selasa, 27 September 2022 | 18:54 WIB

Asosiasi PHRD Jateng Adakan Talk Show di Saloka Park

Selasa, 27 September 2022 | 17:27 WIB

Ganjar Ajak Mahasiswa Dampingi Pembagian Bantuan

Selasa, 27 September 2022 | 15:17 WIB

Yogyakarta Bakal Banyak Melahirkan Pemimpin Bangsa

Senin, 26 September 2022 | 20:43 WIB

Tuntutan Jaksa Tidak Menggambarkan Fakta Persidangan

Senin, 26 September 2022 | 20:41 WIB
X