• Rabu, 30 November 2022

Jika Terbukti Benar Diperintah Tembak Brigadir J, Bharada E Bisa Bebas

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 23:22 WIB
Jika Terbukti Benar Diperintah Tembak Brigadir J, Bharada E Bisa Bebas (IST)
Jika Terbukti Benar Diperintah Tembak Brigadir J, Bharada E Bisa Bebas (IST)

SMOL.ID - Bharada E atau Richard Eliezer bisa saja bebas dari jeratan hukum apabila terbukti ia melakukan penembakan atas perintah orang lain termasuk atasannya.

Sebagai orang yang menjalankan perintah untuk menembak Brigadir J, Bharada E bisa lepas dari hukuman. Namun demikian hal itu harus dibuktikan dulu di persidangan nanti bahwa benar Bharada E hanya menjalankan perintah menebak Brigadir J.

Menko Polhukam Mahfud Md mengatakan, jika Bharada E bisa membuktikan bahwa dirinya hanya menjalankan perintah maka bisa saja ia bebas dari hukuman. "

"Dia perlu membuktikan apakah memang hanya sekedar menjalankan perintah. Nanti Bharada E bisa sampai ke pengadilan dan memberi kesaksian apa adanya yang mungkin saja kalau dia menerima perintah, bisa saja bebas," kata Mahfud MD di kantornya, Selasa 9 Agustus 2022.

Baca Juga: Penasihat Ahli Kapolri Fahmi Alamsyah Terseret Kasus Pembunuhan Brigadir J

Maka dari itu Mahfud meminta Polri agar memfasilitasi Bharada E untuk mendapatkan perlindungan dari Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

"Melalui mimbar ini, saya juga sampaikan agar Polri memfasilitasi LPSK untuk memberi perlindungan kepada Bharada E," imbaunya.

LPSK harus memberika perlindungan karena tidak menutup kemungkinan setelah ini Bharada E mendapat sesuatu yang tidak diinginkan, sehingga perlu perlindungan.

Bisa saja dia mendapatkan penganiayaan, diracun atau apa saja bisa terjadi.

Baca Juga: Jadi Tersangka Pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo Ditahan di Rutan Brimob

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

6O Perempuan Raih 'Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2022'

Selasa, 29 November 2022 | 14:45 WIB

Menyoal Pro-Kontra RUU Kesehatan Omnibus Law

Senin, 28 November 2022 | 21:04 WIB
X