• Rabu, 30 November 2022

Siap Nyapres 2024, Prabowo Subianto Jadi Sorotan Media Asing

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 13:45 WIB
Siap Nyapres 2024, Prabowo Subianto Jadi Sorotan Media Asing (IST/POLRI)
Siap Nyapres 2024, Prabowo Subianto Jadi Sorotan Media Asing (IST/POLRI)

SMOL.ID - Pernyataan Prabowo Subianto yang siap kembali maju dalan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 menjadi sorotan sejumlah media asing.

Media Singapura, The Straits Times, menuliskan laporan dengan judul Indonesia Defence Minister Prabowo Signals Another Run for Presidency, 9 Agustus 2022.

"Kalau memang saya dapat tugas, saya anggap tugas itu tugas yang suci untuk berbakti dan mengabdi kepada rakyat, tentunya harus saya terima dengan baik seandainya nanti benar-benar dicalonkan," kata Prabowo dalam sebuah wawancara saat mendaftarkan partainya ke KPU.

Di paragraf pertama, The Straits Time menulis partai politik yang dipimpin Prabowo, Gerindra, mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum.

Baca Juga: Dikawal 1.000 Kader, Gerindra dan PKB Kompak Daftar ke KPU Bareng

Prabowo tiba di KPU bersama pemimpin Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Kedatangan ini memicu spekulasi aliansi politik di antara mereka.

The Straits Times kemudian menyoroti PKB mendulang dukungan dari salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia, Nahdlatul Ulama. Media itu kemudian menyoroti bahwa agama menjadi faktor kunci dalam pemilihan umum di Indonesia.

Mereka juga menulis soal catatan hitam Prabowo. Menteri Pertahanan (Menhan) itu merupakan mantan kepala komando Pasukan Khusus yang dituduh melakukan kekejaman di masa lalu.

Ia bahkan sempat dilarang mengunjungi AS karena dugaan pelanggaran hak asasi manusia (HAM). Namun, Washington mencabut Prabowo Subianto dari daftar blacklist AS.

Media Singapura lain, Channel NewsAsia, menyuguhkan komentar pengamat soal langkah Prabowo yang siap mencalonkan diri sebagai presiden kali ketiga.

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

6O Perempuan Raih 'Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2022'

Selasa, 29 November 2022 | 14:45 WIB

Menyoal Pro-Kontra RUU Kesehatan Omnibus Law

Senin, 28 November 2022 | 21:04 WIB
X