• Selasa, 27 September 2022

Blak-blakan, LPSK Akui Pernah Dikasih Amplop Tebal Ferdy Sambo saat Koordinasi soal Kasus Brigadir J

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 20:16 WIB
Blak-blakan, LPSK Akui Pernah Dikasih Amplop Tebal Ferdy Sambo saat Koordinasi soal Kasus Brigadir J (Ilustrasi/PR)
Blak-blakan, LPSK Akui Pernah Dikasih Amplop Tebal Ferdy Sambo saat Koordinasi soal Kasus Brigadir J (Ilustrasi/PR)

SMOL.ID - Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) mengakui pernah mendapatkan amplop berwarna coklat dan tebal dari Irjen Pol Ferdy Sambo saat menangani kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Namun, amplop itu ditolak dan dikembalikan karena LPSK dilarang menerima imbalan dalam bentuk apapun saat menangani kasus termasuk tewasnya Brigadir J.

Ketua LPSK Hasto Atmojo Suroyo blak-blakan mengakui dan membenarkan sempat diberikan amplop berwarna coklat dari tersangka dugaan pembunuhan berencana mantan Irjen Ferdy Sambo.

Hasto sekaligus meluruskan apa yang pernah disampaikan Menko Polhukam Mahfud MD terkait amplop tebal berwarna coklat dari Ferdy Sambo untuk LPSK.

Baca Juga: Keluarga Brigadir J Tak Merespons Ditawari Perlindungan dari LPSK

Mahfud MD menyebut anggota LPSK dikasih amplop dua tebal-tebal saat diwawancara oleh salah satu media elektronik di Indonesia.

Menurut Hasto, apa yang disampaika Mahfud MD tidak semuanya benar, yang benar adalah LPKS diberikan amplop dari Ferdy Sambo bukan saat asesmen, tetapi 13 Juli lalu ketika sedang berkoordinasi dengan Ferdy Sambo soal tewasnya Brigadir J.

"Hanya informasi Pak Mahfud itu kelirunya itu tempat dan waktunya bukan pada waktu asesmen yang dilakukan terakhir kemarin jadi itu peristiwa tanggal 13 Juli," kata Hasto, di Jakarta, Jumat 12 Agustus 2022.

Hasto menceritakan kronologi pemberian amplop itu terjadi saat pihaknya melakukan koordinasi dengan berbagai pihak termasuk Ferdy Sambo di kantornya. Namun setelah selesai staf LPSK diberikan amplop yang diduga berisi uang dari orang yang diduga staf Ferdy Sambo.

"Saya kurang tahu persis apakah ajudannya apakah stafnya tapi yang pasti yang ada di situ," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X