• Selasa, 27 September 2022

Bareskrim Hentikan Laporan Dugaan Pelecehan Seksual Putri Candrawati Istri Ferdy Sambo

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 21:29 WIB
Bareskrim Hentikan Laporan Dugaan Pelecehan Seksual Putri Candrawati Istri Ferdy Sambo (IST)
Bareskrim Hentikan Laporan Dugaan Pelecehan Seksual Putri Candrawati Istri Ferdy Sambo (IST)

SMOL.ID - Bareskrim Polri akhirnya menghentikan laporan dugaan pelecehan seksual dilakukan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutbarat atau Brigadir J terhadap Putri Candrawathi istri Irjen Pol Ferdy Sambo.

Kasus yang dilaporkan Putri Candrawathi sebagai korban pelecehan seksual dilakukan Brigadir J akhirnya dihentikan karena tidak ditemukan unsur pidana.

Keputusan menghentikan laporan kasus dugaan pelecehan seksual Putri Candrawathi setelah Bareskrim Polri melakukan gelar perkara. Hasilnya, tidak ditemukan bukti adanya unsur pidana dalam perkara tersebut.

Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian mengatakan, pihaknya menghentikan laporan kasus dugaan pelecehan seksual Putri Candrawathi karena tidak ditemukan unsur pidana dalam perkara itu.

Baca Juga: Kabareskrim Ragu adanya Pelecehan Seksual, Begini Tanggapan Pengacara Putri Candrawathi

"Berdasarkan hasil gelar perkara tadi sore perkara ini kita hentikan penyidikannya karena tidak ditemukan peristiwa pidana," tegas Andi Rian, dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jumat 12 Agustus 2022.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyatakan, tidak ada pelecehan seksual dalam kasus terbunuhnya Brigadir J.

“Saya akan komunikasikan dengan Bareskrim karena sampai sekarang laporan pelecehan itu diproses. Loh, saya bilang, skenarionya sudah lain, sudah ada tersangkanya alat bukti yang cukup, bahwa pelakunya bukan Bharada E, tapi ada yang menyuruh (Ferdy Sambo),” kata Mahfud dalam siaran YouTube.

Baca Juga: Kabareskrim Sebut Pelecehan Seksual Kecil Kemungkinan Terjadi, Jika Pasalnya 340 KUHP

Mahfud meyakini, Polri segera mencabut laporan dugaan pelecehan seksual terhadap almarhum Brigadir J. Sehingga, kasus itu akan dihentikan.

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X