• Selasa, 27 September 2022

Partai Gerindra - PKB Resmi Gelar Deklarasi Koalisi dan Teken Piagam Kerja Sama Hadapi Pemilu 2024

- Sabtu, 13 Agustus 2022 | 10:33 WIB
Partai Gerindra - PKB Resmi Gelar Koalisi Hari Ini di Sentul (Ilustrasi/PR)
Partai Gerindra - PKB Resmi Gelar Koalisi Hari Ini di Sentul (Ilustrasi/PR)

SMOL.ID - Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) hari ini resmi deklarasi koalisi kedua partai dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

Dalam deklarasi koalisi Partai Gerindra dengan PKB akan ditandatangani juga piagam kesepakatan kerja sama dalam menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) di Pemilu 2024 mendatang.

Deklarasi koalisi Partai Gerindra dan PKB dan penandatanganan piagam kerja sama untuk Pilpres 2024 resmi akan digelar di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengatakan, deklarasi koalisi kedua partai dilaksanakan setelah Gerindra menggelar rapat pimpinan nasional (Rapimnas).

Baca Juga: Rapimnnas Gerindra, 34 DPD Sudah Bulat Calonkan Prabowo Subianto Jadi Presiden Pemilu 2024

Dilanjutkan dengan deklarasi koalisi Gerindra dan PKB serta penandatanganan piaga kesepakatan kerja sama. Acara itu digelar di International Convention Center (SICC), Sentul, Bogor. Lokasi itu merupakan tempat Gerindra menggelar Rampimnas.

"Acara penandatangan piagam kerja sama PKB dan Gerindra, yang akan dihadiri Mas Bowo dan Gus Muhaimin beserta seluruh pendukungnya," jelas Jazilul kepada awak media, Jumat malam 12 Agustus 2022.

Sesuai jadwal deklrasi koalisi dan penandatanganan piagam kerja sama akan dilakukan pukul 09.00 WIB. Ketua umum masing-masing partai yang berkoalisi yakni Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sama-sama menandatangani piagam kesepakatan itu.

Sebelumnya, dalam Partai Gerindra menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Sentul, Bogor, Jawa Barat. Dalam rapimnas itu, 34 DPD Partai Gerindra bulat menyatakan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden 2024.

Baca Juga: Dikawal 1.000 Kader, Gerindra dan PKB Kompak Daftar ke KPU Bareng

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X