• Selasa, 27 September 2022

Di Hadapan Ribuan Kader, Prabowo Subianto Nyatakan Siap Maju Capres 2024

- Sabtu, 13 Agustus 2022 | 12:02 WIB
Di Hadapan Ribuan Kader, Prabowo Subianto Nyatakan Siap Maju Capres 2024 (Gerindra)
Di Hadapan Ribuan Kader, Prabowo Subianto Nyatakan Siap Maju Capres 2024 (Gerindra)

SMOL.ID - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan siap dan bersedia dicalonkan sebagai calon presiden (capres) 2024.

Prabowo Subianto menyampaikan kesiapan dan kesediaannya dicalonkan sebagai capres setelah diminta kader agar maju kembali di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Sebelumnya menyatakan kesediaan dan kesiapannya, Prabowo menyampaikan arahan kepada seluruh kader Gerindra agar tidak melupakan sejarah bangsa.

Selain itu, Prabowo juga menyampaikan alasan mengapa dirinya bersedia bergabung dengan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Detik-detik menjelang Prabowo menyatakan kesiapannya maju kembali ke bursa capres, kader lebih dulu menyanyikan lagu 'Ku yakin kau bisa'.

Baca Juga: Gerindra dan PKB Resmi Koalisi dan Kerja Sama di Pemilu 2024

Selanjutnya Prabowo mengumumkan kesiapannya untuk maju sebagai capres 2024.

"Saudara-saudara dengan demikian dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim setelah saya mempelajari dan mendengarkan dengan seksama, sikap setiap DPD dan setiap sayap partai, yang mengharapkan saya untuk menerima pencalonan sebagai presiden Republik Indonesia tahun 2024...
Dengan ini saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab saya menerima permohonan Saudara untuk bersedia dicalonkan sebagai claon presiden Indonesia," kata Prabowo disamut meriah ribuan kader di SICC, Sentul, Jumat 12 Agustus 2022.

Sebelumnya, dalam Rapimnas 34 DPD Partai Gerindra bulat menyatakan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai capres 2024.

Selain 34 DPD, organisasi sayap partai juga menyatakan dukungan yang sama yakni mengusung Prabowo Subianto sebagai Capres 2024.

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X