• Minggu, 25 September 2022

Ternyata Bukan Korban, LPSK Batal Beri Perlindungan Putri Candrawathi Istri Ferdy Sambo

- Sabtu, 13 Agustus 2022 | 22:19 WIB
Ternyata Bukan Korban, LPSK Batal Beri Perlindungan Putri Candrawathi Istri Ferdy Sambo (Ilustrasi/PR)
Ternyata Bukan Korban, LPSK Batal Beri Perlindungan Putri Candrawathi Istri Ferdy Sambo (Ilustrasi/PR)

SMOL.ID - Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) tidak bisa memberikan perlindungan terhadap istri Irjen Pol Ferdy Sambo, Putri Candrawathi terkait kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Ini, karena Putri Candrawathi bukan saksi maupun korban dalam laporan dugaan pelecehan seksual dilakukan Brigadir J.

Alasan paling utama, Putri Candrawathi tidak bisa mendapatkan perlindungan dari LPSK adalah, Bareskrim telah menyetop laporan dugaan pelecehan sesksual dilakukan Brigadir J.

Ketua LPSK Hasto Atmoko Suroyo mengatakan, sebelumnya status hukum kasus pelecehan seksual dilaporkan Putri Candrwathi belum jelas dan kini sudah dipastikan oleh Bareskrim bahwa tidak ditemukan unsur pidana.

Baca Juga: Bareskrim Hentikan Laporan Dugaan Pelecehan Seksual Putri Candrawati Istri Ferdy Sambo

"Nah, sekarang setelah jelas ya tentu saja LPSK tidak bisa memberikan perlindungan karena status hukumnya kan jadi membingungkan ini, apakah bu PC itu korban atau dia berstatus lain," kata Hasto Atmojo Suroyo Sabtu 13 Agusts 2022.

Karena status hukumnya bukan saksi maupun korban maka LPSK tidak bisa memberikan perlindungan.

"Ya karena statusnya menjadi tidak jelas ini, apakah korban atau saksi atau berstatus lain, yang jelas kan bukan saksi bukan korban ini, sementara permohonannya kan waktu itu sebagai korban," ujarnya

Hasto mengatakan, kemungkinan besar perlindungan tidak bisa diberikan karena laporannya telah dihentikan oleh Bareskrim.

Sebelumnya, Bareskrim Polri menyetop penanganan kasus dugaan pelecehan terhadap istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi. Kasus ini dilaporkan oleh Putri dengan terlapor Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J.

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X