• Minggu, 25 September 2022

Kasus Dugaan Pelecehan Seksual Dihentikan, Berarti Putri Candrawathi Bikin Laporan Fiktif?

- Sabtu, 13 Agustus 2022 | 23:21 WIB
Kasus Dugaan Pelecehan Seksual Dihentikan, Berarti Putri Candrawathi Bikin Laporan Fiktif? (IST/PR)
Kasus Dugaan Pelecehan Seksual Dihentikan, Berarti Putri Candrawathi Bikin Laporan Fiktif? (IST/PR)

SMOL.ID - Bareskrim Polri telah menghentikan kasus dugaan pelecehan seksual dilaporkan Putri Candrawathi istri Ferdy Sambo terhadap Brigadir J.

Tetapi, setelah dilakukan penyelidikan, kasus pelecehan seksual tidak terbukti, tidak ditemukan unsur pidana dalam kasus itu.

Mengenai kemungkinan Putri Candrawathi membuat laporan fiktif tentang pelecehan seksual di Duren Tiga hingga memicu pembunuhan Brigadir J, akan didalami.

Menurut Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto pihaknya menunggu hasil audit dari Tim Khusus (Timsus) mengenai laporan fiktif pelecehan seksual, alasan dan motif dilakukan Putri Candrawathi.

"Nunggu audit dari Timsus melalui Itsus (Inspektorat Khusus)," kata Agus di Jakarta, Sabtu 13 Agustus 2022.

Baca Juga: Bareskrim Hentikan Laporan Dugaan Pelecehan Seksual Putri Candrawati Istri Ferdy Sambo

Sementara itu, Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andri Rian Djajadi menyebut laporan pelecehan seksual jadi penghalang penyidikan kasus dugaan pembunuhan berencana dengan tersangka Ferdy Sambo dan yang lainnya.

Karena itu, laporan pelecehan seksual dihentikan, sebab tidak menemukan adanya peristiwa pidana dalam hal ini.

Dalam laporannya, terjadi pelecehan dilakukan Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo, di kompleks Duren Tiga, Jakarta Selatan, sekitar pukul 17.00, 8 Juli 2022. 

Dugaan pelecehan seksual dijadikan alasan Ferdy Sambo sebagai motif ia menghabisi Brigadir J. Karena tidak terbukti, maka kasus dugaan pelecehan seksual di Duren Tiga dihentikan. 

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X