• Minggu, 25 September 2022

Nyatakan Siap Nyapres, Berikut Profil Parbowo Subianto Bakal Ramaikan Bursa Pilpres 2024

- Sabtu, 13 Agustus 2022 | 23:54 WIB
Nyatakan Siap Nyapres, Berikut Profil Parbowo Subianto Bakal Ramaikan Bursa Pilpres 2024 (IST/PR)
Nyatakan Siap Nyapres, Berikut Profil Parbowo Subianto Bakal Ramaikan Bursa Pilpres 2024 (IST/PR)

SMOL.ID - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menyatakan siap maju sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

Meskipun tiga kali berturut-turut gagal dalam pencalonan baik calon wakil presiden (cawapres) maupun calon presiden (capres), tak menyurutkan semangat Prabowo Subianto untuk menjajal kembali keberuntungan di Pemilu 2024 kali ini.

Seperti diketahui, Parbowo Subianto gagal memenangkan Pemilu 2009 saat menjadi cawapres mendampingi Megawati Soekarnoputri. Pasangan SBY - Boediono berhasil menjadi Presiden dan Wakil Prsiden di kala itu.

Kemudian, pemilu 2014, Prabowo Subianto kembali maju sebagai capres bersama pasangannya Hatta Rajasa namun juga gagal, karena dikalahkan pasangan Joko Widodo - Jusuf Kalla.

Baca Juga: Di Hadapan Ribuan Kader, Prabowo Subianto Nyatakan Siap Maju Capres 2024

Tak patah arang, Prabowo Subianto menggandeng anak muda Sandiaga Uno maju dalam Pemilu 2019 tapi kembali memetik kekecewaan karena kalah melawan incumbent, Jokowi - Maruf Amien.

Prabowo Subianto awalnya tak ingin maju maju di Pemilu 2024, mengingat kegagalan tiga kali berturut-turut juga usianya yang sudah semakin menua. Namun, seluruh kader Gerindra bulat menginginkan Prabowo Subianto maju kembali di Pemilu 2024.

Saat inilah, kesempatan bagi Prabowo Subianto untuk menjadi pemenang, lantaran berbagai survei, angka elektabilitas tak jarang berada di atas hanya bersaing tipis dengan Ganjar Pranowo yang juga terus digandang-gadang bakal capres yang diusung simpatisannya.

Berikut profil Prabowo Subianto yang siap maju menjadi capres di Pilpres 2024 mendatang.

Baca Juga: Rapimnnas Gerindra, 34 DPD Sudah Bulat Calonkan Prabowo Subianto Jadi Presiden Pemilu 2024

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X