• Minggu, 25 September 2022

LPSK Curiga Putri Candrawathi Minta Perlindungan Biar Terkesan Seperti Korban

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 16:53 WIB
LPSK Curiga Putri Candrawathi Minta Perlindungan Biar Terkesan Seperti Korban (Ilustrasi/PR)
LPSK Curiga Putri Candrawathi Minta Perlindungan Biar Terkesan Seperti Korban (Ilustrasi/PR)

SMOL.ID - Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) mencurigai istri Ferdy Sambo Putri Candrawathi sebenarnya tak butuh perlindungan.

Kalaupun ia pernah mengajukan perlindungan ke LPSK agar terkesan seperti korban. Bahkan kuat dugaan pihak yang pernah mengajukan perlindungan ke LPSK beberapa saat setelah kasus Brigadir mencuat bukan Putri Candrawathi sendiri.

Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Hasto Atmojo Suroyo menduga permohonan perlindungan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, bukan diajukan langsung oleh Putri Candrawathi.

"Sejak awal saya sendiri meragukan sebenarnya apakah Bu Putri ini memerlukan perlindungan dari LPSK atau sebenarnya ada yang mengajukan itu bukan Bu Putri sendiri, tetapi ada orang lain," tukas Hasto, Sabtu 13 Agustus 2022.

Baca Juga: Komnas HAM dan Komnas Perempuam Segera Periksa Istri Ferdy Sambo Putri Candrawathi

Hasto juga mensinyalir pengajuan permohonan perlindungan tidak murni untuk memperoleh perlindungan sebagai korban. Melainkan ingin menciptakan kesan bahwa Putri Candrawathi adalah korban yang perlu dilindungan.

"Dari awal kan saya bilang begitu, cuma saya tidak ngomong jelas. Tapi kalau sekarang kan jadi makin kelihatan ya, bahwa memang Bu PC, artinya kalaupun Bu PC yang mengajukan perlindungan, maksudnya bukan itu bener-bener dapat perlindungan dari LPSK. Tapi barangkali ya lebih memberi kesan bahwa yang bersangkutan adalah korban,"
tukasnya.

Hasto mulai ragu setetelah melihat sikap Putri Candrawati saat asesemen dilakukan. Putri Candrawathi tampak sekali bingung harus menyampaikan apa ke LPSK jika benar dia seornang korban pelecehan seksual.

Baca Juga: Kasus Dugaan Pelecehan Seksual Dihentikan, Berarti Putri Candrawathi Bikin Laporan Fiktif?

"Ya sikap Ibu PC yang kemudian seolah-olah tidak tahu-menahu, tidak tahu apa yang harus disampaikan ke LPSK begitu ya, digali keterangnanya kan nggak pernah bisa," ujarnya.

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X