• Minggu, 25 September 2022

Prabowo Cerita Alasan Mengapa Dekat Kiai dan Kalangan Nahdliyyin

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 19:00 WIB
Prabowo Cerita Alasan Mengapa Dekat Kiai dan Kalangan Nahdliyyin (IG)
Prabowo Cerita Alasan Mengapa Dekat Kiai dan Kalangan Nahdliyyin (IG)

SMOL.ID - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menceritakan kedekatannya dengan Nahdlatul Ulama ((NU) dan kalangan kiai. Dulu, ketika masih menjadi prajurit atau tentara, setiap hendak berangkat perang yang dicari kiai.

"Saya bilang semua tentara dekat dengan kiai. Karena apa, karena sebelum berangkat perang pasti yang dicari kiai. Yang Kristen cari pendeta dan pastur. Karena kenapa, kita kalau berangkat belum tentu kembali," kata Prabowo Subianto dalam pidato politiknya saat deklarasi koalisi Gerindra dan PKB di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu 13 Agustus 2022.

Selain dengan para kiai, Prabowo Subianto juga merasa cocok dengan kalangan Nahdliyyin, karena Nahdlatul Ulama berpihak membela bangsa meski dalam keadaan krisis.

Baca Juga: Di Hadapan Ribuan Kader, Prabowo Subianto Nyatakan Siap Maju Capres 2024

"Kia dan NU itu selalu berpihak membela bangsa dalam keadaan krisis dan genting. Di situ kita lihat keberpihakan para ulama," ungkap Prabowo.

Prabowo mencontohkan perang merebut kemerdekaan di Jawa Timur oleh Bung Tomo.

"Di situ kita melihat rakyat Jawa Timur sebagai ujung tombak mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia," kata Prabowo mengingatkan.

Dalam pidatonya itu, Prabowo juga mengatakan, jika PKB yang tengah berkoalisi dengan partaiya merupakan anak kandung NU merupakan organisasi Islam itu.

"NU itu Islam, PKB adalah anak kandung dari NU," kata Prabowo.

Baca Juga: Rapimnnas Gerindra, 34 DPD Sudah Bulat Calonkan Prabowo Subianto Jadi Presiden Pemilu 2024

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X