• Sabtu, 10 Desember 2022

Pemeriksaan Rampung, Hasil Autopsi Brigadir J Diserahkan Tim Dokter Forensik ke Bareskrim Siang Ini

- Senin, 22 Agustus 2022 | 09:29 WIB
Pemeriksaan Rampung, Hasil Autopsi Brigadir J Diserahkan Tim Dokter Forensik ke Bareskrim Siang Ini (Ilustrasi/BeritaDIY)
Pemeriksaan Rampung, Hasil Autopsi Brigadir J Diserahkan Tim Dokter Forensik ke Bareskrim Siang Ini (Ilustrasi/BeritaDIY)

SMOL.ID - Tim dokter forensik gabungan telah menyelesaikan pemeriksaan dan menyimpulkan hasil autopsi ulang atau ekshumasi jenazah Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J korban pembunuhan mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo dkk.

Hasil autopsi ulang jenazah Brigadir J siang ini akan diserahkan oleh tim dokter forensik gabungan ke Bareskrim Polri.

Ketua tim dokter forensik gabungan Ade Firmansyah Sugiharto mengatakan, pemeriksaan telah selesai dan hasil autopsi telah disimpulkan. Dan siang nanti akan diserahkan ke Bareskrim Polri pukul 13.00 WIB.

"Kami akan ke Bareskrim untuk memberikan hasil autopsi," kata Ade Firmansyah Sugiharto, Senin 22 Agustus 2022.

Mengenai apakah hasil itu akan diumumkan ke publik siang ini, Ade Firmansyah belum bisa memastikan. Kalaupun akan digelar konferensi pers akan dilaksanaan di Bareskrim, sedangkan waktunya menyesuaikan setelah bertemu dengan penyidik.

Baca Juga: Tim Dokter Forensik Umumkan Hasil Autopsi Brigadir J Senin Minggu Depan

"Mungkin tim forensik bakal menggelar konferensi pers, tapi waktunya menyesuaikan setelah kami bertemu dengan penyidik," jelas Ade Firmansyah.

Autopsi ulang jasad Brigadir J sendiri telah dilakukan 27 Juli 2022 di RSUD Sungai Bahar Jambi. Setelah itu sampel dikirim ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk diteliti.

Ade Firmansyah waktu itu mengatakan, tim dokter forensik gabungan membutuhkan waktu kurang lebih satu sampai dua bulan untuk bisa menyimpulkan penyebab luka dan kematian Brigadir J.

Waktu tersebut diperlukan pihaknya lantaran harus terlebih dahulu melakukan pemeriksaan terhadap sampel jaringan yang telah diambil sebelumnya.

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X