• Sabtu, 10 Desember 2022

Tim Dokter Forensik Temukan Luka Fatal di Dada dan Kepala Brigadir J

- Senin, 22 Agustus 2022 | 17:31 WIB
Tim Dokter Forensik Temukan Luka Fatal di Dada dan Kepala Brigadir J (Ilustrasi)
Tim Dokter Forensik Temukan Luka Fatal di Dada dan Kepala Brigadir J (Ilustrasi)

SMOL.ID - Tim Dokter Forensik Gabungan menemukan luka fatal di tubuh Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J akibat tembakan senjata api. Luka fatal termasuk lima luka tembak masuk dan empat luka tembak keluar.

Ketua Umum Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia (PDFI) Ade Firmansyah saat mengumumkan hasil autopsi ulang Brigadir J mengataka, ada lima luka tembak masuk dan empat luka tembak keluar.

"Dari semua luka itu, ada dua luka fatal di tubuh Yosua. Kedua luka itu terletak di dada dan kepala," ungkap Ade Firmansyah di Mabes Polri, Senin 22 Agustus 2022.

Baca Juga: Tim Dokter Forensik Gabungan Ungkap Tak ada Luka Kekerasan Selain Senjata Api di Tubuh Brigadir J

Menurutnya, luka tembak itu masih bisa diidentifikasi dan dijelaskan secara ilmiah.
Bisa dijelaskan bagaimana arah masuknya anak peluru ke dalam tubuh Brigadir J.

"Dan itu memang kita bisa jelaskan, hasil pemeriksaan lain termasuk hasil pemeriksaan, kita bisa jelaskan sekali bagaimana arah masuknya anak peluru ke dalam tubuh korban serta dia secara sesuai dengan lintasannya akan keluar dari tubuh korban," ujar Ade.

Seperti diketahui, dr Ade Firmansyah mengatakan, luka yang ditemukan di tubuh Brigadir J merupakan luka tembak senjata api dan bukan bekas kekerasan.

Baca Juga: Pemeriksaan Rampung, Hasil Autopsi Brigadir J Diserahkan Tim Dokter Forensik ke Bareskrim Siang Ini

"Saya bisa yakinkan sesuai dengan hasil pemeriksaan kami baik saat melakukan autopsi, pemeriksaan penunjang dengan pencahayaan, dan mikroskopik bahwa tidak ada luka-luka di tubuhnya selain luka akibat kekerasan senjata api," ungkap Ade Firmansyah di Mabes Polri, Jakarta, Senin 22 Agustus 2022.

Menurutnya, tidak ada tindak kekerasan selain senjata api dengan lima luka tembak masuk dan empat luka tembak keluar.***

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X