• Sabtu, 10 Desember 2022

Dokter Forensik Pastikan Organ Tubuh Brigadir J Tidak Ada yang Hilang

- Senin, 22 Agustus 2022 | 22:06 WIB
Dokter Forensik Pastikan Organ Tubuh Brigadir J Tidak Ada yang Hilang (IST/PR)
Dokter Forensik Pastikan Organ Tubuh Brigadir J Tidak Ada yang Hilang (IST/PR)

SMOL.ID - Tim Dokter Forensik Gabungan memastikan organ tubuh Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J tidak ada yang hilang.

Kepastian itu diungkapkan setelah Tim Dokter Forensik Gabungan melakukan autopsi ulang jenazah Brigadir J dan melakukan analisa serta pemeriksaan hampir sebulan lamanya.

Ketua Tim Forensik dr Ade Firmansyah mengatakan, semua organ sudah dikembali ke tubuh Brigadir J usai autopsi. Sedangkan autopsi ulang atau kedua, diketahui semua organ tubuh Brigadir J masih utuh.

"Yang jelas memang tidak ada organ yang hilang dan semua dikembalikan ke tubuh jenazah," kata dr Ade Firmansyah di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Senin 22 Agustus 2022.

Baca Juga: Penjelasan Dokter Forensik soal Otak Brigadir J Pindah ke Perut dan Kuku Dicabut

Ade Firmansyah juga memastikan tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan. Luka-luka yang ditemukan di tubuh Brigadir J semua luka tembakan dan bekas autopsi pertama.

"Selain luka akibat senjata api, tidak ditemukan luka-luka akibat kekerasan akibat penganiayaan," jelas dr Ade Firmansyah.

Seperti diketahui, Tim Dokter Forensik Gabungan menyerahkan hasil autopsi kepada Bareskrim Polri siang tadi.

Baca Juga: Pemeriksaan Rampung, Hasil Autopsi Brigadir J Diserahkan Tim Dokter Forensik ke Bareskrim Siang Ini

Ade memastikan telah menyerahkan seluruh dokumen hasil autopsi ulang. Dia berharap hasil tersebut bisa menghilangkan keraguan dari keluarga Yosua ataupun publik.

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X