• Sabtu, 10 Desember 2022

Bareskrim Turun Tangan Usut Mayat Dibakar Diduga PNS Bapenda Kota Semarang yang Jadi Saksi Kasus Korupsi

- Selasa, 13 September 2022 | 21:56 WIB
Bareskrim Turun Tangan Usut Mayat Dibakar Diduga PNS Bapenda Kota Semarang yang Jadi Saksi Kasus Korupsi (Humas Polda Jateng)
Bareskrim Turun Tangan Usut Mayat Dibakar Diduga PNS Bapenda Kota Semarang yang Jadi Saksi Kasus Korupsi (Humas Polda Jateng)

SMOL.ID - Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri turun tangan ikut mengusut, penemuan jasad tak utuh tanpa kepala tangan dan kaki diduga Paulus Iwan Boedi Prasetyo.

Paulus Iwan Boedi Prasetyo merupakan PNS Bapenda Kota Semarang yang hilang sejak 24 Agustus lalu, atau sehari sebelum ia diperiksa terkait kasus korupsi alih lahan aset BSB oleh Polda Jateng.

Iwan demikian nama panggilannya, akan diperiksa Polda Jateng dalam kapasistasnya sebagai saksi.

Awalnya Iwan diduga sengaja menghilang karena kasus korupsi, namun dibantah Sekda Kota Semarang. Sekda menyebut, Iwan tak mungkin sengaja menghilang karena ia hanyalah seorang saksi.

Baca Juga: Bisa Jadi Korban Mutilasi, Mayat Tanpa Kepala Diduga PNS Bapenda Kota Semarang Masih Diselidiki

Saat korupsi itu terjadi Iwan masih berstatus staf bukan pejabat pengambil keputusan, jadi kecil kemungkinan Iwan terlibat dalam kasus korupsi dan sengaja menghilang.

Jika benar Iwan sengaja dibunuh dan dimutilasi karena ia sebagai saksi kasus korupsi, maka patut diduga kasus itu melibatkan banyak orang dan barangkali pejabat di zamannya.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar, mengatakan Bareskrim Polri ikut membantu pengungkapan kasus penemuan mayat hangus yang diduga Paulus Iwan Boedi Prasetyo, seorang PNS saksi kasus korupsi di Semarang. Polisi menyatakan optimis kasus ini akan terungkap.

"Tim gabungan dari Polrestabes (Semarang) Polda (Jawa Tengah), Bareskrim, kita dapat support dari Bareskrim, terus melakukan upaya-upaya penyelidikan dan saya optimis ini bisa terungkap," kata Irwan saat ditemui awak media di kantornya, Selasa 13 September 2022.

Baca Juga: Keluarga Masih Tak Yakin Mayat Gosong adalah Paulus Iwan, Polisi Lakukan Tes DNA

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X