• Rabu, 30 November 2022

Sinergi Anak Perusahaan Pertamina Dukung Kemandirian Melalui Program Pertamina Sahabat Difabel

- Kamis, 15 September 2022 | 15:08 WIB
Sinergi Anak Perusahaan Pertamina Dukung Kemandirian Melalui Program Pertamina Sahabat Difabel.
Sinergi Anak Perusahaan Pertamina Dukung Kemandirian Melalui Program Pertamina Sahabat Difabel.

SMOL.IDPT Pertamina Retail (PTPR) dan PT Pertamina Lubricants (PTPL) berkolaborasi bersama dalam program Pertamina Sahabat Difabel untuk memberikan bantuan kepada Sahabat Difabel SLBN (Sekolah Luar Biasa Negeri) Cilacap dan SLBN (Sekolah Luar Biasa Negeri) Kroya.

Bantuan yang diberikan oleh PTPR dan PTPL berupa bantuan pendidikan keterampilan dan pengembangan bakat siswa. Bantuan yang diberikan berupa perlengkapan praktek keterampilan Tata Boga, Tata Busana dan Seni Kriya. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula SLBN Cilacap pada hari Selasa, 13 September 2022.

Turut hadir pula dalam kegiatan ini Drs. Agus Triyanto, M.Si selaku Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wilayah X Jawa Tengah, Manager Production Unit Cilacap Prasetiyo Budi, Senior CSR Officer PTPL Subhan Amrullah dan Com.Dev & CSR Staff Jr PTPR Sara Ariadi Dahlan.

Baca Juga: Pertamina Retail Pastikan Ketersediaan Stok BBM Subsidi Bagi Masyarakat

Dalam sambutannya, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X menyatakan bahwa program Pertamina Peduli Difabel sangat memberikan dampak terhadap pembelajaran di sekolah.

“Kehadiran program ini luar biasa diinisiasi oleh kolaborasi yang sinergis. Para siswa dan guru mendapat kemudahan dalam belajar mengajar yang dapat mendukung prestasi mereka, terutama keterampilan yang mendukung kemandirian di masa mendatang.”

Senior CSR Officer PT Pertamina Lubricants mengungkapkan kebanggaan kepada guru yang membimbing siswa, dan mampu menggali bakatnya. Selain itu, siswa SLB menunjukkan antusias tinggi dalam belajar keterampilan di sekolah.

Jr. Officer CSR & Com. Dev. PT. Pertamina Retail menyatakan bahwa program kolaborasi ini bisa terus berlanjut dan terbuka dengan stakeholder lainnya bekerjasama.

“Kami melihat langsung bagaimana semangat guru dan siswa dalam belajar. Semoga dengan program Pertamina Sahabat Difabel menjadi jalan para stakeholder lainnya untuk turut bersama mendukung program-program kemandirian para difabel.”

Dalam kegiatan ini, siswa SLBN Cilacap juga turut serta mengisi acara dengan menampilkan bakatnya dalam Tata Boga dan Tata Busana bersama oguru pendamping.

Halaman:

Editor: Salman Al Farisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tata Kelola Kelapa Sawit, Perlu Dukungan Pemerintah

Selasa, 29 November 2022 | 18:45 WIB

UMP DIY 2023 Naik 7,65 Persen

Senin, 28 November 2022 | 19:20 WIB
X