• Rabu, 30 November 2022

Kolaborasi Pertamina Dukung Modifikasi Motor Ramah Disabilitas di Bantul

- Jumat, 16 September 2022 | 10:27 WIB
Kolaborasi Pertamina Dukung Modifikasi Motor Ramah Disabilitas di Bantul.
Kolaborasi Pertamina Dukung Modifikasi Motor Ramah Disabilitas di Bantul.

SMOL.ID - Setelah sebelumnya memberikan bantuan kepada siswa Sekolah Luar Biasa Negeri Cilacap dan Kroya, Pertamina Retail dan Pertamina Lubricants kembali melakukan kolaborasi memberikan bantuan dan pelatihan kepada sahabat difabel melalui Forum Peduli Difabel Bantul (FPDB), Bantul, Yogyakarta, pada Kamis, 15 September 2022.

"Kolaborasi ini sebagai upaya Pertamina Retail dan Pertamina Lubricants dalam mendukung pemerintah dalam pemberdayaan dan penguatan penyandang disabilitas untuk membangun kemandirian," ujar Corporate Secretary Pertamina Retail Achmad Wahyudi.

Wahyudi menambahkan bahwa kolaborasi tersebut dilakukan di tiga kota, yaitu Cilacap, Bantul, dan Jakarta.

Baca Juga: Sinergi Anak Perusahaan Pertamina Dukung Kemandirian Melalui Program Pertamina Sahabat Difabel

"Ada tiga kota, yakni Cilacap dengan memberikan bantuan sarana pendidikan ke SLBN Cilacap dan SLBN Kroya. Selanjutnya, hari ini di Bantul, dan terakhir di Jakarta," terang Wahyudi.

Corporate Secretary Pertamina Lubricants Rifqi Budi Prasetyo menyebutkan, bantuan yang diberikan berupa pelatihan otomotif sepeda motor, pelatihan pengelasan untuk membuat modifikasi motor roda tiga.

"Tak hanya itu, bekal pelatihan kewirausahaan dan marketing. Selanjutnya, kami bantu melengkapi kebutuhan alat-alat bengkel untuk mengembakan usaha bengkel Pertamina Sahabat Difabel," jelas Rifqi.

Dalam kesempatan yang sama, Manager CSR & SMEPP C&T PT Pertamina Patra Niagar Nur Hidayati mengatakan, Pertamina Sahabat Difabel menjadi program yang berkelanjutan dan melibatkan kolaborasi dengan berbagai stakeholder untuk semakin menguatkan kemandirian dalam program Pertamina Sahabat Difabel.

Baca Juga: Pertamina Retail Pastikan Ketersediaan Stok BBM Subsidi Bagi Masyarakat

"Program Pertamina Sahabat Difabel menjadi awal yang baik dan semoga dapat menjadi program yang berkelanjutan serta mampu meningkatkan kualitas pemberdayaan penyandang disabilitas di Indonesia," tutur Nur.

Halaman:

Editor: Salman Al Farisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tata Kelola Kelapa Sawit, Perlu Dukungan Pemerintah

Selasa, 29 November 2022 | 18:45 WIB

UMP DIY 2023 Naik 7,65 Persen

Senin, 28 November 2022 | 19:20 WIB
X