• Sabtu, 10 Desember 2022

Pemkot Semarang Janji Jamin Biasa Pendidikan anak Iwan Pegawai Bapenda Korban Pembunuhan Sadis

- Kamis, 22 September 2022 | 09:32 WIB
Pemkot Semarang Janji Jamin Biasa Pendidikan anak Iwan Pegawai Bapenda Korban Pembunuhan Sadis (IST)
Pemkot Semarang Janji Jamin Biasa Pendidikan anak Iwan Pegawai Bapenda Korban Pembunuhan Sadis (IST)

SMOL.ID - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi (Hendi) berjanji menjamin biaya pendidikan putra putri Paulus Iwan Boedi Prasetijo pegawai Bapenda yang ditemukan tewas tak utuh dalam kondisi terbakar di kawasan Marina.

Hendi akan mengawal pendidikan anak-anak Iwan pegawai Bapenda merupakan saksi kasus korupsi yang diduga dibunuh dengan cara sadis hingga menuntaskan pendidikannya.

Hendi mengungkapkan Iwan memiliki empat putra dan putri. Anak pertama perempuan sudah bekerja. Kemudian dua putra kembar masih duduk di bangku kuliah dan satu anak terakhir juga perempuan baru berumur 5 tahun.

Baca Juga: Jenazah Iwan Saksi Korupsi Disemayamkan, Haru Terasa saat Video Kompilasi Kebahagiaan Keluarga Diputar

"Untuk anak-anak yang masih menempuh pendidikan kami akan menjamin. Kita bantu termasuk yang kuliah. Sama anaknya ada satu lagi yang kecil itu, kita biayai," kata Hendi di Balai Kota Semarang, Selasa 21 September 2022.

Hendi menegaskan pihakya mendukung pengusutan kasus kematian Iwan termasuk ada dugaan terkait dengan akasus korupsi. Hendi juga mengatakan telah bertemu dengan keluarga di rumah duka sekaligus menyampaikan belasungkawan.

"Kami sangat mendukung upaya Kapolrestabes dan tim untuk mengungkap kasus ini," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Iwan hilang 24 Agusuts 2022, atau sehari sebelum ia dipanggil Polda Jawa Tengah sebagai saksi kasus korupsi.

Baca Juga: Penemuan Jasad PNS Bapenda Kota Semarang Iwan Boedi Diduga Dibakar, Polisi Periksa 14 Saksi

Kemudian, 8 September 2022, warga dihebohkan dengan penemuan mayat terbakar dalam kondisi tidak utuh. Terdapat sejumlah barang bukti mengarah pada Iwan. Mulai dari sepeda motor pelat merah yang dibakar, laptop, hp dan tag name atas nama Iwan.

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X