• Sabtu, 10 Desember 2022

Milad Ke-24 Hudatama, Meneguhkan Misi, Piawai Meracik Strategi

- Kamis, 22 September 2022 | 22:20 WIB
Milad Ke-24 Hudatama, Meneguhkan Misi, Piawai Meracik Strategi.
Milad Ke-24 Hudatama, Meneguhkan Misi, Piawai Meracik Strategi.

SMOL.ID - Sebagai salah satu pionir lembaga keuangan mikro syariah pemberdaya ekonomi umat di Jawa Tengah, KSPPS Hudatama berkomitmen mengokohkan jati dirinya sebagai lembaga pemberdayaan masyarakat yang terlibat secara proaktif dalam membantu perekonomian baik dalam kegiatan sosial maupun ekonomi sesuai dengan prinsip syariah.

Kehadiran KSPPS Hudatama diharapkan mampu berkontribusi dalam meningkatkan derajat ekonomi umat karena lembaga ini bukan hanya berfokus pada bidang riil saja melainkan bidang kemanusiaan.

Dana yang dipinjamkan diharapkan dapat mendorong geliat berbisnis para pelaku usaha kecil. Dana sosial yang disalurkan dapat bermanfaat bagi penerima dana, dan bagi penanam dana juga dapat meningkatkan gairah menabung supaya dana yang dimiliki dapat lebih bermanfaat bagi orang lain.

Pada milad ke-24 ini tema yang diangkat lembaga yang didirikan sejak 2 Oktober 1998 adalah Meneguhkan Misi, Piawai Meracik Strategi.

Sebagaimana diungkapkan Direktur KSPPS Hudatama, Khoiridin, S.Pd.,M.Si bahwa Hudatama selalu setia mengawal misi melayani dengan amanah dan professional, melaksanakan tata kelola koperasi syariah yang sehat dan memberdayakan potensi umat.

“Ada misi yang tak kalah pentingnya bahwa sebagai lembaga koperasi syariah, Hudatama berupaya keras untuk meningkatkan pendapatan anggota serta meningkatkan ketakwaan, kompetensi dan kesejahteraan karyawan.” imbuhnya.

Rangkaian kegiatan telah dan akan dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan Milad ke-24, di antaranya pemeriksaan kesehatan gratis dan pembagian sembako untuk masyarakat Rowosari Kendal pada 22 September 2022, penyelenggaraan Hudatama Bershalawat bersama Majlis Maulidurrasul Nurul Quran yang akan diadakan pada 2 Oktober 2022 mendatang, serta Pengundian Sahabat Hudatama Berbagi Berkah yang akan diselenggarakan pada 3 Oktober 2022.

Di tengah situasi ekonomi yang mulai menggeliat setelah pandemi, Hudatama yang kini sudah memiliki 5 kantor cabang Tamwil dan 1 kantor Maal, telah merancang strategi untuk memenangi kompetisi.

Di antaranya dengan menerapkan sistem manajemen yang baik serta meneguhkan budaya THE BEST (Trustworthy, Humanity, Excellent, Benefit, Energic, Sustainable dan Team Work) sebagai budaya koperasi syariah.

Di samping itu, dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada anggota, Hudatama juga mengembangkan produk layanan simpanan dan pembiayaan bagi anggota.

Halaman:

Editor: Salman Al Farisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X