• Jumat, 7 Oktober 2022

Dirut PT KAI Luncurkan Kereta Taksaka Milenial

- Jumat, 23 September 2022 | 11:15 WIB
Penumpang KA Taksaka Hype Trip disambut ramah oleh pramugari KA Taksaka Hype Tripe.
Penumpang KA Taksaka Hype Trip disambut ramah oleh pramugari KA Taksaka Hype Tripe.

 

SMOL.ID - Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero), Didiek Hartantyo, Jumat, 23 September 2022 di Stasiun Yogyakarta, meluncurkan KA Taksaka bertajuk Hype Trip : Traveling Feel More Fun jurusan Yogyakarta - Gambir Pulang Pergi (PP).

Kereta Api Taksaka Hype Trip, menurut Didiek Hartantyo, merupakan perjalanan kereta api yang memberikan kesan kekinian kepada para pelanggan. Dengan harapan, pelanggan selama diperjalanan terasa aman dan nyaman.

Keberangkatan KA Taksana Hype Tripe mulai 23 September, selama diperjalanan pelanggan akan mendapatkan nuansa dan fasilitas yang berbeda mulai dari menu makanan, fasilitas permainan, seragam kru, hingga livery dengan vibes milenial.

Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo mengatakan, Hype Trip diaplikasikan pada KA Taksaka sebagai pilot project karena banyak pelanggan dari KA Taksaka yang berasal dari Gen Y dan Z.

Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo saat menjelaskan kelebihan dan kenyamanan KA Taksaka Hype Trip dengan tamu undangan. (Foto : Smol.Id/Rangga Permana)

Berdasarkan data, pada periode Januari sampai dengan Juni 2022 sebanyak 58 % atau 2,7 juta pelanggan KA Taksaka berusia 12-41 tahun. Selain itu, KA Taksaka juga merupakan kereta api yang menghubungkan daerah pusat ekonomi dengan salah satu destinasi wisata dan pendidikan.

“Hadirnya Hype Trip ini bertujuan untuk mengakomodasi kebutuhan pelanggan yang terus berubah secara dinamis,'' ujar Didiek saat meresmikan perjalanan Hype Trip di Stasiun Yogyakarta, Jumat (23/9).

Untuk itu, lanjut dia, KAI menawarkan pengalaman unik dan fresh, khususnya bagi milenial yang cenderung ingin mencoba hal-hal baru sehingga dapat lebih menikmati perjalanan kereta api sampai tujuan.

Perjalanan kereta api dengan konsep Hype Trip ini, merupakan bagian dari peningkatan layanan KAI dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Ke-77 KAI yang diperingati pada 28 September 2022 dengan tema Bangkit Lebih Cepat, Melayani Lebih Baik.

Melalui rebranding KA Taksaka menjadi kereta Hype Trip ini, menurut Didiek, KAI menyediakan menu makanan dan minuman yang disesuaikan dengan selera kaum milenial.

Menu khusus yang ditawarkan yaitu Es Kopi Susu Gula Aren, Thai Tea, Cream Soup, Tom Yum, Spaghetti, Chicken Katsu & Kentang Goreng, Indomie Goreng Chicken Katsu Sambal Geprek, Dimsum, Odeng, dan lainnya.

Pada kereta Hype Trip tersebut, juga tersedia board game yang dapat dimainkan selama dalam perjalanan. Tambahan fasilitas berupa permainan ini yaitu flash card, jenga block, UNO card, dan ular tangga.

Seragam yang dipakai oleh kru KA juga didesain dengan unik dan bergaya milenial. Petugas Kondektur yang sebelumnya memakai jas, kini diganti dengan mengenakan rompi.

Halaman:

Editor: Salman Al Farisi

Artikel Terkait

Terkini

Persabaya Ulurkan Tangan Damai Buat Pendukung Arema

Jumat, 7 Oktober 2022 | 12:49 WIB

PDIP Tegaskan Tidak Ada Kubu Ganjar dan Kubu Puan

Kamis, 6 Oktober 2022 | 23:43 WIB

Konvensi Hulu Migas Indonesia Akan Digelar Kembali

Kamis, 6 Oktober 2022 | 20:10 WIB
X