• Jumat, 7 Oktober 2022

Pastikan Bisnis Berjalan Lancar, Pertamina Retail Gelar Penanganan Keadaan Darurat

- Jumat, 23 September 2022 | 19:08 WIB
Situasi simulasi Penanggulangan Keadaan Darurat (PKD) di SPBU COCO 3140101 Dago, Bandung.
Situasi simulasi Penanggulangan Keadaan Darurat (PKD) di SPBU COCO 3140101 Dago, Bandung.

 

SMOL.ID - Upaya Pertamina Retail dalam menjalankan keberlanjutan bisnisnya terus dilakukan. Salah satunya dengan menggelar simulasi Penanggulangan Keadaan Darurat (PKD) yang dilaksakan di SPBU COCO 3140101 Dago, Bandung yang disaksikan oleh seluruh Unit Bisnis Pertamina Retail melalui sambungan online.

"Kegiatan PKD ini menjadi salah satu yang penting tentang bagaimana kita bisa memastikan bahwa langkah-langkah penanggulangan darurat bisa dilakukan dengan efektif dan dapat meminimalkan dampak-dampak yang terjadi dan menjadi komitmen Pertamina Retail dalam meningkatkan kompetensi Health, Safety, Secure, & Environment (HSSE)," ujar Direktur Operasional dan Komersial Pertamina Retail Rahman Pramono saat pembukaan kegiatan secara online, pada Rabu, 21 September 2022.

Ia menjelaskan dampak yang perlu diantisipasi yaitu mengenai citra perusahaan. Menurutnya, apabila terjadi insiden tentu akan mempengaruhi sustainability bisnisnya. Maka itu, kemampuan untuk melakukan PKD menjadi sangat penting dan mutlak dibutuhkan.

Baca Juga: Sinergi Pertamina Berdayakan Difabel Melalui Pelatihan Ecoprint

"Oleh karena itu, kita semua memerlukan support dari seluruh lini Perwira Pertamina Retail, supaya aktivitas bisnisnya bisa dilakukan dengan optimal," kata Pram.

Ia berharap melalui kegiatan simulasi PKD tersebut dapat menjadi manfaat bagi perusahaan dan para Perwira Pertamina Retail. "Kita melakukannya untuk menjaga keberlanjutan operasional dan bisnis Pertamina Retail ke depan," tuturnya.

Manager HSSE PT Pertamina Retail Hery Setiadi mengatakan bahwa kegiatan penanggulangan keadaan darurat ini sebagai bentuk peningkatan kewaspadaan para pekerja yang berada di unit bisnis.

"Kegiatan ini untuk meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian kita dalam memitigasi risiko keadaan darurat yang berbahaya serta mengancam keberlanjutan bisnis Pertamina Retail. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai pengujian sistem keadaan darurat dalam menjalankan tanggung jawabnya dalam mengendalikan keadaan darurat " kata Hery.

Selain itu, Manager Sales Area Jawa Barat Wahyu Tri Wibawa mengatakan bahwa simulasi yang berlangsung tersebut dapat direplikasi di seluruh unit bisnis Pertamina Retail.

Halaman:

Editor: Salman Al Farisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Persabaya Ulurkan Tangan Damai Buat Pendukung Arema

Jumat, 7 Oktober 2022 | 12:49 WIB

PDIP Tegaskan Tidak Ada Kubu Ganjar dan Kubu Puan

Kamis, 6 Oktober 2022 | 23:43 WIB

Konvensi Hulu Migas Indonesia Akan Digelar Kembali

Kamis, 6 Oktober 2022 | 20:10 WIB
X