• Jumat, 7 Oktober 2022

PKS Dukung Penuh Langkah Warga Gedongan Tagih Janji Bupati Tutup Cafe Black Arion

- Jumat, 23 September 2022 | 21:53 WIB
Warga Gedongan menagih janji Bupati. PKS mendukung.
Warga Gedongan menagih janji Bupati. PKS mendukung.

SMOL.ID – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendukung sepenuhnya langkah warga Gedongan yang berdemo menagih janji Bupati untuk menutup dan membongkar Cafe Black Arion. Saat sidang paripurna membahas APBD Perubahan dulu masalah itu pernah diangkat dan ditanyakan ke Bupati.

‘’Tapi jawabannya sama, semua diserahkan ke desa. Itu yang kami tidak setuju. Desa dan Pemkab itu ibarat tangan dan kepala dalam satu tubuh. Masak tangan dilepas sendiri tidak dikendalikan kepala? Sangat aneh kalau desa disuruh bertanggung jawab sendiri,’’ kata Syamsul Bahri, anggota PKS, Jumat (23/9).

Syamsul ketika itu sempat mengejar Bupati usai sidang paripurna. Tapi Bupati keukeuh untuk menyerahkan ke desa karena sewa menyewa ditangani desa dan dirinya belum memberikan persetujuan. Belakangan desa ternyata sudah dua kali minta tolong Bupati untuk menyelesaikan soal cafe itu, namun Bupati ingkar.

Baca Juga: Warga Gedongan Tagih Janji Bupati Bongkar Black Arion Cafe

‘’Masalah itu sudah menjadi masalah sosial. Jika tidak segera mendapatkan penyelesaian, takutnya suatu saat akan meledak dan bisa jadi ada korban di situ entah dari cafe itu atau warga. Ini malah tidak baik. Karena itu mumpung belum terlanjur Bupati segera bertindak mengambil penyelesaian,’’ kata Syamsul.

Warga itu rakyat kecil. Tahunya di situ menjadi biang kemaksiatan, beredar minuman keras dan lainnya. Kita tidak bisa menutup mata soal itu. Kita tidak usah menyentuh dulu masalah kemungkinan yang lain, berandai-andai yang bukan-bukan. Faktual di depan mata, cafe itu meresahkan. Titik.

Dan itu butuh penyelesaian. Sekali lagi itu rakyat kecil. Tidak mungkin setiap minggu berdemo menuntut, dibiarkan lelah sendiri, toh dananya terbatas. Jangan beranggapan begitu, ini sudah menjadi masalah sosial yang butuh penyelesaian segera, tidak perlu ditunda-tunda.

Dan Bupati ada kekuasaan itu, untuk segera mengambil langkah yang menenteramkan rakyatnya. Bupati tidak bisa menganggap kecil masalah itu, karena tumpukan masalah sosial akan berbahaya dan meledak sewaktu-waktu.

Sebagaimana diberitakan, warga Gedongan berdemo menuntut dibongkarnya cafe Black Arion yang ada di desa itu. Mereka tidak percaya kades menyelesaikan, karena dinilai menjadi akar masalah sehingga berlarut-larut. Jika tuntutannya tidak dipenuhi, warga siap berkemah di halaman Kantor Bupati atau di Alun-alun sampai Bupati menepati janji.(joko dh)

Editor: Salman Al Farisi

Artikel Terkait

Terkini

Hakim Sekedar Corong Undang-undang

Jumat, 7 Oktober 2022 | 10:47 WIB

DPC PDI Perjungan Ucapkan Selamat HUT TNI ke 77

Rabu, 5 Oktober 2022 | 15:24 WIB

PKS DIY Dukung Anies Baswedan sebagai Capres 2024

Rabu, 5 Oktober 2022 | 13:51 WIB

Kustomfest 2022 Sedot Lebih dari 25 Ribu Pengunjung

Selasa, 4 Oktober 2022 | 18:15 WIB

Guntur Beberkan Indahnya Seni Membatik

Selasa, 4 Oktober 2022 | 15:11 WIB
X