• Rabu, 7 Desember 2022

IPW Balik Kanan Gara-gara Ditolak Masuk Pintu Depan oleh Pamdal, MKD Beri Teguran Setjen DPR

- Senin, 26 September 2022 | 21:54 WIB
IPW Balik Kanan Gara-gara Ditolak Masuk Pintu Depan oleh Pamdal, MKD Beri Teguran Setjen DPR (DPR)
IPW Balik Kanan Gara-gara Ditolak Masuk Pintu Depan oleh Pamdal, MKD Beri Teguran Setjen DPR (DPR)

SMOL.ID - Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso batal menghadiri panggilan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) gara-gara ditolak pamdal melewati pintu depan.

Pamdal meminta Sugeng Teguh masuk ke gedung DPR RI melewati pintu belakang, sedangkan pintu depan hanya dikhususkan untuk anggota dewan.

Karena merasa diperlakukan diskriminasi dilarang lewat pintu depan, Sugeng Teguh memilih balik kanan batal memenuhi panggilan MKD.

"IPW membatalkan kehadiran ke MKD DPR RI karena adanya diskriminasi perlakuan dan sikap tidak hormat pimpinan DPR pada warga negara yang akan memasuki gedung DPR melalui pintu depan. Pasalnya, pintu masuk depan hanya diperuntukkan kepada anggota Dewan saja," jelas Sugeng.

Padahal, kata Sugeng kehadirannya ke DPR RI atas undangan MKD dan dirinya sudah menujukkan surat panggilan tersebut kepada Pamdal.

Baca Juga: Rencana Bakal Dipanggil MKD, KSAD Dudung Diminta Hadir dan Tak Remehkan DPR

Menyikapi kejadian dialami Sugeng Teguh, MKD DPR bakal memanggil Sekjen DPR Indra Iskandar.

MKD ingin menanyakan terkait penghalangan Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso saat masuk DPR via gerbang depan oleh tim pengamanan dalam (pamdal). MKD meminta pihak Kesetjenan DPR untuk mengevaluasi kejadian tersebut.

"Ya kami minta evaluasi orang sudah tunjukkan surat undangan MKD, mestinya mereka konfirmasi ke MKD. Justru ini orang baik, Pak Sugeng beberapa kali kita undang mau datang. Harusnya kita kasih karpet merah ke DPR ini, tapi kok diperlakukan seperti ini," kata Wakil Ketua MKD DPR Habiburokhman kepada wartawan di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Senin 26 September 2022.

"Kita juga akan panggil Pak Indra juga harus dievaluasi," tegasnya.

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X