• Rabu, 7 Desember 2022

Dibilang KIB Koalisi Ecek-ecek, PAN Balas Sebut NasDem Koalisi Fatamorgana di Awang-awang

- Selasa, 27 September 2022 | 10:32 WIB
Dibilang KIB Koalisi Ecek-ecek, PAN Balas Sebut NasDem Koalisi Fatamorgana di Awang-awang (Ilustrasi)
Dibilang KIB Koalisi Ecek-ecek, PAN Balas Sebut NasDem Koalisi Fatamorgana di Awang-awang (Ilustrasi)

SMOL.ID - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Amanat Nasiona (PAN) Viva Yogya tak ambil pusing KIB disebut NasDem sebagai koalisi ecek-ecek atau tak sungguh-sunggguh.

Menurut Viva Yoga, anggapan KIB sebagai koalisi ecek-ecek disampaikan politikus NasDem Zulfan Lindan hanya celotehan lucu tak bermakna buat soliditas dan eksistensi KIB.

Viva Yoga mempersilakan partai non KIB untuk memberikan kritikan, hujatan ataupun pujian, seperti dilakukan Partai Nasdem yang menyebut KIB koalisi ecek-ecek.

"PAN dan KIB menganggap lontaran pernyataan Zulvan Lindan seperti celotehan yang lucu saja. Tidak bermakna apa-apa buat soliditas dan eksistensi KIB. Semua warga bangsa, termasuk kader partai non KIB boleh mengkritik, menghujat, dan memuji KIB," ujar Viva Yoga, Selasa 27 September 2022.

Ketimbang mengomentari koalisi partai lain, Viva Yoga menyarankan agar NasDem segera mengumumkan koalisinya dengan PKS dan Demokrat. Tetapi, Viva Yoga sendiri ragu NasDem akan mengumumkan koalisinya tersebut.

Baca Juga: KIB Gelar Pertemuan di Semarang, Ganjar Pranowo Bakal Diundang

Apalagi hingga sekarang ini, tiga partai itu tak segera mengumumkan deklarasinya. Sama saja dengan membangun koalisi fatamorgana yang dinarasikan di awang-awang dan tidak turun ke bumi.

Viva Yoga pun kemudian menertawakan NasDem yang dianggapnya tengah membangun koalisi fatamorgana itu.

Yang mengherankan bagi Viva Yoga, kenapa NasDem mengkritik koalisi partai lain, sedangkan dia sendiri belum memiliki koalisi. Jelas saja, rencana koalisi NasDem tak bisa dibandingkan dengan KIB yang sudah terbangun.

"Belum ada deklarasi koalisi NasDem kok dikatakan lebih berkualitas dibanding dengan KIB. Padahal KIB telah selesai menyusun platform dan program koalisi, juga saat ini sedang melakukan koordinasi di tingkat kabupaten/ kota. Jadi, dari parameter kualitas, KIB dan rencana koalisi NasDem tidak dapat dibanding-bandingke," tukasnya.

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X