• Minggu, 5 Februari 2023

Raja Charles III Sampaikan Belasungkawa Tragedi Kanjuruhan

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 22:51 WIB
Raja Charles III Sampaikan Belasungkawa Tragedi Kanjuruhan (theroyal/IG)
Raja Charles III Sampaikan Belasungkawa Tragedi Kanjuruhan (theroyal/IG)

SMOL.ID - Pemimpin Kerajaan Inggris Raja Charles III menyampikan belasungkawa atas tragedi Kanjuruhan, Malang Jawa Timur yang menewaskan 131 korban.

Melalui Instagramnya, Raja Charles III dan istrinya Camilla Parker menyampaikan ucapan duka cita itu dan pesan bagi rakyat Indonesia.

Dalam IG-nya Charles mengatakan, dirinya dan Permaisuri Camilla Parker Bowles sangat sedih mendengar terjadinya Tragedi Kanjuruhan di Malang, Jawa Timur yang menewaskan ratusan orang.

"Saya dan istri saya sangat sedih mendengar hilangnya nyawa dan cedera pada pertandingan sepak bola di Malang pada 1 Oktober," tulis Raja Charles III di akun Instagram Kerajaan Inggris, Rabu 5 Oktober 2022.

Baca Juga: Ucapan Duka Cita CEO PSIS Semarang atas Tragedi Kanjuruhan

Raja Charles berharap seluruh keluarga korban dan warga Indonesia kuat menghadapi masa sulit ini.

"Saya menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada Anda, keluarga yang terkena dampak dan rakyat Republik Indonesia di masa yang sulit ini," tulisnya.

Tragedi Kanjuruhan memang menjadi sorotan dunia. Sejumlah media asing mengunggah ulasannya terkait kejadian itu, terutama penggunaan gas air mata yang dilarang oleh FIFA.'

New York Times menulis bahkwa organisasi-organisasi hak asasi manusia mengecam penggunaan gas air mata, yang dilarang oleh FIFA, badan pengatur sepakbola.

"Para saksi mata mengatakan bahwa gas beberapa kali ditembakkan tanpa pandang bulu ke tribun penonton, yang memaksa kerumunan yang kelebihan kapasitas untuk bergegas ke pintu keluar," tulis nytimes, Selasa 4 Oktober 2022.

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pesawat Yeti Airlines Jatuh di Nepal, 44 Orang Tewas

Minggu, 15 Januari 2023 | 17:44 WIB
X