• Minggu, 5 Februari 2023

Fakultas Dakwah dan Komunikasi Telah Meluluskan 5.489 Sarjana

- Selasa, 15 November 2022 | 18:08 WIB
PELEPASAN SARJANA: Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang, Prof Dr H Ilyas Supena MAg mengalungkan samir dan menyerahkan ijazah kepada para sarjana baru, belum lama ini.
PELEPASAN SARJANA: Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang, Prof Dr H Ilyas Supena MAg mengalungkan samir dan menyerahkan ijazah kepada para sarjana baru, belum lama ini.

SMOL.IDFakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang, hingga November 2022 telah meluluskan 5.489 orang sarjana.

Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan, Drs HM Mudhofi MAg menjelaskan, pada wisuda S1 angkatan 86 dan S2 angkatan 27, belum lama ini FDK melepas sebanyak 133 orang sarjana baru, terdiri dari 39 orang laki-laki dan 94 orang perempuan.

Upacara pelepasan sarjana berlangsung di Hotel Grasia Jl. Letnan Jenderal S. Parman No. 29 Gajahmungkur Semarang.

Baca Juga: Adakan Stadium Generale Trees for Life, UIN Walisongo Kerjasama dengan Djarum Foundations

Menurut Mudhofi, para sarjana baru itu terdiri dari 5 Program Studi (Prodi) S1, yaitu Prodi Bimbingan dan Penyuluhan Islam (BPI), Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Prodi Manajemen Dakwah (MD), Prodi Pengembangan Masyarakat Islam (PMI), Prodi Manajemen Haji Umrah (MHU) dan 1 Program Studi Magister S2 – KPI (Komunikasi dan Penyiaran Islam).

Dekan FDK, Prof Dr H Ilyas Supena MAg dalam sambutannya berpesan agar para sarjana FDK tidak melupakan orang-orang dan berbagai pihak yang telah mengantarkan kesuksesan yang telah diraih.

“Kesuksesan kalian di sini adalah karena keterlibatan banyak pihak, jangan merasa bahwa atas perjuangan sendiri. Pertama, tentu saja orang tua, peran mereka tidak bisa diabaikan dalam kehidupan kita. Terutama doa ibu, maka doa-doa penting dari mereka harus kalian harapkan. Tanpa doa mereka, keberhasilan kita hanyalah semu,’’ kata Ilyas.

Baca Juga: Planetarium UIN Walisongo Semarang Gelar Pertunjukan Spesial Gerhana Bulan

Para dosen berjasa mendidik dan membimbing dengan berbagai cara dengan rasa kasih sayang.
Ilyas berpesan, ibarat burung kepada anaknya bahwa di luar sana, ada banyak mangsa yang akan menerkam mereka.

Halaman:

Editor: Muhammad Syafiq Ardiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X