• Minggu, 29 Januari 2023

Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan, PLN Jateng DIY Raih Platinum Award di Ajang ISDA 2022

- Rabu, 23 November 2022 | 19:57 WIB
Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan, PLN Jateng DIY Raih Platinum Award di Ajang ISDA 2022.
Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan, PLN Jateng DIY Raih Platinum Award di Ajang ISDA 2022.

SMOL.ID – PT PLN (Persero) berkomitmen dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan dengan berbagai program yang telah dijalankan. Komitmen dan langkah nyata itu membawa perusahaan dianugerahi 19 penghargaan sekaligus dalam ajang Indonesian SDGs Award (ISDA) 2022.

Salah satu penghargaan tertinggi diterima oleh PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan D.I.Yogyakarta dengan penghargaan Platinum Award pada program “Deras Asa Sekolah Sungai Siluk Menggapai Cita”.

ISDA 2022 merupakan ajang pemberian penghargaan yang diberikan kepada perusahaan atau institusi atas kontribusinya dalam pencapaian Sustainable Development Goals (SDG) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

ISDA Awards ini diselenggarakan oleh Corporate Forum for CSR Development, yaitu perhimpunan perusahaan yang aktif dalam diskursus dan kemajuan corporate social responsibility (CSR) dan sustainability di Indonesia.

Pada ajang ini, Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo dianugerahi Top Leadership Corporate for SDG’s. Selain itu, PLN juga meraih beberapa kategori lain, di antaranya The Most Committed Corporate for SDGs on Social Phillar, The Most Committed Corporate for SDGs on Economy Phillar, The Most Committed Corporate for SDGs on Environment Phillar, dan lain-lain.

Baca Juga: Berhasil Realisasi TKDN di Atas Target, Menko Airlangga Terus Dukung PLN Serap Produk Dalam Negeri

Dalam sambutannya, Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin mengatakan, pembangunan berkelanjutan merupakan salah satu konsen pemerintah dalam mewujudkan Indonesia emas di tahun 2045.

Dibutuhkan peran seluruh pihak baik dari perusahaan swasta maupun Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk bantu mempromosikan dan menjalankan pembangunan yang berkelanjutan.

Oleh karena itu, pemerintah menyambut baik penyelenggaraan ISDA tahun 2022 sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh pihak yang konsen terhadap pembangunan berkelanjutan.

Halaman:

Editor: Salman Al Farisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bulan Depan DIY Mulai Panen Raya Padi

Jumat, 27 Januari 2023 | 20:00 WIB

Pencemaran Makanan Mempengaruhi Pertumbuhan Anak

Jumat, 27 Januari 2023 | 19:59 WIB

Soal Sekda Pengganti Sutarno, Ada di Tangan Bupati

Jumat, 27 Januari 2023 | 14:07 WIB
X