• Selasa, 25 Januari 2022

Pemkab Karanganyar Ogah Ribet, Tes CPNS Dikerjasamakan Dengan UNS

- Rabu, 4 Agustus 2021 | 13:39 WIB
Pemkab Karanganyar Ogah Ribet, Tes CPNS Dikerjasamakan Dengan UNS. (Instagram)
Pemkab Karanganyar Ogah Ribet, Tes CPNS Dikerjasamakan Dengan UNS. (Instagram)

SMOL.ID - Ogah ribet segala persiapan dan sebagainya, Pemkab Karanganyar akan mengerjasamakan tes CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) dan PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak) dengan UNS. Karena itu tesnya di kampus UNS.

Kapan? Sekda Sutarno mengatakan waktunya belum dirapatkan masih menunggu petunjuk dari Kementerian PANRB (Pendayagunaan Aparatur Nasional dan Reformasi Birokrasi). Namun perkiraan kalau sudah masa pandemi agak surut. Sebab tes CPNS Kementerian diselenggarakan di Jakarta.

Pengumuman hasil seleksi administrasi sudah dilakukan Selasa lalu dan bagi mereka yang lolos administrasi mereka nanti akan dipanggil tes tertulis tersebut yang dilakukan dengan sistem komputer sehingga hasil tes langsung bisa diketahui.

Baca Juga: Gus Jazil Sebut Kasus Heryanty Tio Mirip Cerita Abu Nawas Mau Terbang

‘’Kalau melihat itu rasanya ya harus menunggu pandemi surut dulu. Tapi belum dirapatkan sehingga belum ada juklak dan juknis dari Kementerian. Tunggu dulu. Yang jelas Pemkab akan bekerja sama dengan UNS pelaksanaan tesnya,’’ kata Sekda Sutarno yang juga Ketua CPNS, Rabu 4 Agustus 2021.

Kalau diselenggarakan sendiri memang ribet persiapan alat, komputer, dan segala macamnya. Karena itu dengan menyerahkan ke UNS maka Pemkab tidak perlu persiapan segala macm. Hanya pelaksanaan tetap atas nama Pemkab.

Dari BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) diperoleh data untuk CASN yang mendaftar ada ada 1.052 yang mengisi formulir yang dilaksanakan online, dan ada 1.952 yang men-submit, dan semuanya memenuhi syarat untuk PPPK tenaga guru.

Untuk guru ini memang khusus meski jumlahnya banyak. Mereka yang daftar adalah yang sudah menjadi pegawai wiyata bakti di sekolah itu, sehingga nanti mereka akan dikembalikan ke sekolah tersebut jika memenuhi passing grade.

Baca Juga: Ikoy-Ikoyan Viral di Sosial Media, Inilah Asal Mula Nama Ikoy-Ikoyan

Selain itu masih ada kesempatan kedua jika di kesempatan pertama belum memenuhi kuota yang ditentukan. Baru pada kesempatan ketiga jika kuota masih belum terpenuhi akan dibuka pendaftaran tahap 3 untuk umum.

Halaman:

Editor: Salman Al Farisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sultan Tidak Akan Menunda Relokasi PKL Malioboro

Selasa, 25 Januari 2022 | 17:15 WIB

Kamis, Ganti Untung Tanah Waduk Jlantah Warga Tlobo

Selasa, 25 Januari 2022 | 14:24 WIB
X