• Rabu, 7 Desember 2022

Istana Pastikan Kirim Surpres Calon Panglima TNI Langsung ke Pimpinan DPR 28 November

- Kamis, 24 November 2022 | 13:35 WIB
Istana Pastikan Kirim Surpres Calon Panglima TNI Langsung ke Pimpinan DPR 28 November (IST)
Istana Pastikan Kirim Surpres Calon Panglima TNI Langsung ke Pimpinan DPR 28 November (IST)

SMOL.ID - Kemensesneg akhirnya akan mengirimkan Surpres calon Panglima TNI Senin 28 November 2022 mendatang.

Kepastian ini disampaikan Sekjen DPR RI Indra Iskandar yang telah menerima informasi mengenai kapan Supres tersebut dikirim.

Surpres calon Panglima TNI pengganti Jenderal Andika Perkasa yang sedianya akan dikirim Rabu 23 November kemarin batal dan ditunda pekan depan.

Baca Juga: DPR Harap Surpres Calon Panglima TNI Pengganti Andika Dikirim Pekan Ini

"Jadi penyerahan surpres Panglima TNI itu akan diserahkan oleh Mensesneg kepada Ibu Puan itu tanggal 28 November," kata Indra kepada wartawan, Rabu 23 November 2022.

Indra mengatakan penyerahan surpres ke DPR itu berkaitan dengan kegiatan Ketua DPR Puan Maharani yang sedang ke Pnom Penh, Kamboja.

Indra menjelaskan, Puan menjadi delegasi DPR RI untuk menghadiri 43th General Assembly of ASEAN Interparliamentary (AIPA).

"Bahwa itu akan diserahkan pada hari Senin tanggal 28 November karena Bu Puan saat ini masih memimpin delegasi Indonesia untuk sidang parlemen-parlemen ASEAN di Pnom Penh," kata Indra.

Baca Juga: Sekjen DPR Belum Terima Supres Calon Panglima TNI dari Mensesneg

"Salah satu agenda pentingnya adalah penyerahan palu sidang dari tuan rumah Kamboja kepada Indonesia sama seperti Keketuaan ASEAN Indonesia yang kemarin Pak Jokowi juga ke sini (Kamboja)," jelas Indra.

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X