• Minggu, 5 Februari 2023

Mahasiswa KPI UIN Walisongo Semarang Kampanyekan Kesetaraan Gender di Acara KUPI

- Jumat, 25 November 2022 | 19:58 WIB
Tarian dari laki-laki salah satu anggota kelompok yaitu Muftidiar di depan gerbang kampus. (Dok. SMOL.ID)
Tarian dari laki-laki salah satu anggota kelompok yaitu Muftidiar di depan gerbang kampus. (Dok. SMOL.ID)

SMOL.ID - Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Konsentrasi Public Relation (PR) mengadakan kampanye kreatif mengenai Kesetaraan Gender di UIN Walisongo Semarang, Rabu, 23 November 2022.

Kegiatan tersebut dilakukan guna memenuhi tugas Kampanye sekaligus menyuarakan isu kesetaraan gender.

Tujuan lainnya yaitu menyambut peserta Konggres Ulama Perempuan Indonesia (KUPI) yang diselenggarakan di UIN Walisongo Semarang.

Ketua kelompok kampanye, M. Syifa'uddin, mengatakan kelompoknya bekerja sama dengan lembaga Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) UIN Walisongo untuk menciptakan kampus responsif gender.

Baca Juga: Adakan Stadium Generale Trees for Life, UIN Walisongo Kerjasama dengan Djarum Foundations

"Kami berkampanye tentang kesetaraan gender di kampus. Nah kebetulan ada konferensi KUPI di mana sesuai dengan tema kampanye kita, sehingga sekalian lah kita menyambut pesertanya," katanya.

Rangkaian kegiatan kampanye yang dilakukan ialah membentangkan poster, menyebarakan pamflet di media sosial, wawancara, dan tarian dari laki-laki salah satu anggota kelompok yaitu Muftidiar di depan gerbang kampus.

"Tarian dari Muftidiar itu membuktikan bahwa menari bukan hanya dilakukan oleh perempuan tetapi, laki-laki juga boleh dan punya kesempatan," ucap Syifa.

Ia berharap dengan adanya kampanye ini, mahasiswa bisa sadar bahwa konstruksi yang di bangun masyarakat tentang peran laki-laki dan perempuan harus dihilangkan.

Halaman:

Editor: Syadza Haniya Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X