Ultah ke 39, Slank Undang Ganjar di Konser Smile Indonesia

- Senin, 28 November 2022 | 20:11 WIB
Ultah ke 39, Slank Undang Ganjar di Konser Smile Indonesia.
Ultah ke 39, Slank Undang Ganjar di Konser Smile Indonesia.

SMOL.ID - Punggawa band Slank, Ivanka menemui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, di Hotel Alila, Senin (28/11). Ivanka berniat mengundang Ganjar dalam Konser Slank yang bertajuk Smile Indonesia pada 17 Desember mendatang.

Konser ini sekaligus Ini merayakan ulang tahun ke 39 tahun band yang digawangi Kaka, Bimbim, Ivanka, Ridho dan Abdee itu. Konser semula dihelat di empat kota. Karena berbagai hal, konsepnya berubah dan hanya digelar satu kali yakni di Candi Prambanan.

“Jadi konteksnya ke sini kita bilang bahwa kita lagi mau angkat di konser itu semangat kebangsaan, kebersamaan, gotongroyong, persatuan,” kara Ivanka usai bertemu Ganjar.

Baca Juga: Bahagianya Warga Jateng Dapat Rumah DP Nol Persen dari Ganjar

Semangat kebersamaan, kebangsaan dan persatuan itu, kata Ivanka, ingin digelorakan lagi oleh Slank. Sebab saat ini, polarisasi sangat terasa di Indonesia.

“Indonesia ini DNA-nya memang berbeda, dari jaman dulu udah beda dan kita berkonsensus bersama bahwa di 28 oktober kita sepakat bahwa kita ini Indonesia. Nah ini kita mau ulang dan mengingatkan lagi ke temen-temen slankers khususnya,” katanya.

Bassist Slank mengatakan, Ganjar menyambut baik rencana konser tersebut. Menurutnya, Gubernur Jateng dua periode itu juga punya keresahan yang sama dengan Slank.

“Iya sama pemikirannya, kita punya keresahan yang sama juga ternyata. Beliau dukung dan juga di acara itu Slank mau memberdayakan temen-temen Slanker yang udah berwirausaha, kita mau hadirkan di situ. Jadi satu visi,” ujarnya.

Ivanka berharap Ganjar akan hadir di konser tersebut. Menurutnya, diperkirakan tujuh ribu orang akan datang memeriahkan konser Smile Indonesia itu.

“Mudah-mudahan ini yang sedang kita perjuangkan bersama buat Indonesia. Ya nggak kurang dari 7ribuan (orang),” tandas Ivanka.

Gubernur Ganjar Pranowo antusias dengan tajuk dari konser Slank. Menurutnya, acara dengan tema kebangsaan dan semangat persatuan harus terus digelorakan. Sehingga masyarakat terus ingat dan mereduksi kelompok yang punya tujuan memecah belah.

Baca Juga: Ganjar Curhat Tidak Disukai Teman Gegara Tak Mau Berikan Galian C

“Keren, apalagi di situasi yang serba sensitif sekarang ini. Tujuannya murni menggelorakan semangat kebangsaan. Ya InsyaAllah saya hadir,” tandasnya.

Nantinya dalam konser tersebut juga akan dilelang kaos dengan logo acara yang ditandatangani Ganjar Pranowo. Hasilnya akan digunakan untuk kegiatan sosial dan kemanusiaan.

Editor: Salman Al Farisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bank Jateng Dukung MBKM, Kerjasama UTY dan Dudika

Rabu, 8 Februari 2023 | 16:13 WIB

Pemda DIY Selalu Berupaya PKL Naik Kelas

Selasa, 7 Februari 2023 | 21:50 WIB

MoU Optimalisasi Layanan Hukum Diteken

Selasa, 7 Februari 2023 | 17:13 WIB

Batik Lukis Wajah Akhyar Muzaki yang Melegenda

Selasa, 7 Februari 2023 | 15:05 WIB

PBB Tak Terbayar, Setahun Capai Rp 4-5 Miliar

Selasa, 7 Februari 2023 | 14:59 WIB
X