6O Perempuan Raih 'Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2022'

- Selasa, 29 November 2022 | 14:45 WIB
Saat memberian anugrah 'Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2022. (Foto : Smol.id/dok)
Saat memberian anugrah 'Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2022. (Foto : Smol.id/dok)

SMOL.ID - Sebanyak 60 perempuan Indonesia berhasil meraih 'Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2022'. Para peraih penghargaan ini, setelah berhasil melalui proses seleksi yang cukup panjang dan melelahkan.

Selama empat tahun, para Adik Bintang (sebutan untuk penerima beasiswa) berkesempatan mendapatkan dukungan pendidikan tinggi secara akademis hingga penguatan soft-skills melalui kelas pendampingan.

Melalui pendidikan tersebut, diharapkan kelak seluruh perempuan berprestasi ini bisa menggapai cita-cita dan masa depan yang lebih baik dan lebih cerah dari yang diinginkan.

Senior Brand Manager Glow & Lovely, Sidik Reinata kepada Smol.id, Selasa (29/11) menjelaskan, setelah dua tahun terakhir dilakukan secara online karena pandemi, sehingga tidak bisa bertatap muka secara langsung

Kini pihaknya sangat bahagia, karena hari ini bisa kembali menggelar inaugurasi ’Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2022’ secara offline kepada 60 perempuan dari berbagai wilayah di Indonesia.

''Program yang sudah berjalan selama enam tahun ini terlaksana sejalan dengan komitmen untuk #CerahkanPendidikanIndonesia sebagai wujud dari purpose atau tujuan mulia kami dalam mendukung peningkatan akses pendidikan untuk perempuan Indonesia,'' ujarnya.

“Hingga kini, total dukungan telah kami berikan kepada 330 perempuan. Melalui inisiatif ini, kami ingin membantu mereka mengenali, mengembangkan dan mengoptimalkan potensi agar dapat berkontribusi secara aktif, untuk dirinya, keluarga dan bangsa,” tambah Rei.

Seiring waktu, capaian pembangunan kualitas sumber daya manusia Indonesia terus meningkat. Pada 2022, indeks pembangunan manusia (IPM) – yang salah satu indikator pentingnya adalah harapan lama sekolah – mencapai 72,91, meningkat 0,86% dibandingkan 2021.

Agar nilai tersebut dapat bertambah, dukungan terhadap pendidikan masih dibutuhkan. Dengan demikian terlahir generasi penerus yang berkompetensi dan berdaya saing guna memajukan bangsa.

Adinda Nezma Meidiana, penerima Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2022 dari Banyuasin, Sumatera Selatan begitu semangat ketika terpilih dan bisa melanjutkan ke Pendidikan Dokter Universitas Sriwijaya.

Sebagai lulusan terbaik di SMA yang juga merupakan penerima Medali Emas Lomba Olimpiade Matematika Nasional 2020 ini bercerita, Sejak dulu aku tidak pernah berhenti bermimpi dan mencoba sekuat tenaga untuk meraihnya.

'' Alhamdulillah usaha tidak mengkhianati hasil, terima kasih Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2022 yang telah membuka jalan saya. Semoga dengan melanjutkan perkuliahan ini saya bisa mewujudkan cita-cita untuk menjadi dokter dan kelak dimampukan untuk membangun klinik dokter tanpa tarif untuk masyarakat yang kurang mampu terutama daerah terpencil,'' ujarnya.

Glow & Lovely Bintang Beasiswa yang berkolaborasi dengan Hoshizora Foundation, menurut Sidik Rainata, bertujuan, menyediakan akses pendidikan tinggi dan inspirasi bagi kaum perempuan.

Supaya bisa meraih cerah mereka melalui kulit yang glowing sehat terawat hingga dapat meraih cita-citanya, sejalan dengan misi program ini, "Raih Glowingmu, Wujudkan Cita-citamu".

Lebih lanjut Yudi Anwar, Executive Director Hoshizora Foundation memaparkan, Glow & Lovely Bintang Beasiswa telah menjadi salah satu program beasiswa yang dinantikan dan selalu mendapatkan respons positif tiap tahunnya.

Halaman:

Editor: Salman Al Farisi

Artikel Terkait

Terkini

HCB Deklarasi Maju Caketum PWI 2023 di Arena HPN

Rabu, 8 Februari 2023 | 16:11 WIB
X