Cek Kesiapan Satgas Satuan Organik yang Akan ke Papua Barat, Kasdam IV/Diponegoro Kunjungi Yonif 407/PK

- Selasa, 29 November 2022 | 18:32 WIB
Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Parwito melakukan pengecekan kesiapan Satgas Satuan Organik yang Akan ke Papua Barat di Yonif 407/PK (Ade W/Smol.id)
Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Parwito melakukan pengecekan kesiapan Satgas Satuan Organik yang Akan ke Papua Barat di Yonif 407/PK (Ade W/Smol.id)

SMOL.ID - Dalam rangka kesiapan Satgas Satuan Organik yang akan bertugas di Provinsi Papua Barat, Kepala Staf Kodam IV/Diponegoro Brigjen TNI Parwito beserta rombongan melakukan kunjungan pemeriksaan, bertempat di Markas Yonif 407/PK Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal, Selasa 29 November 2022.

Dalam sambutannya, Brigjen TNI Parwito menyampaikan bahwa tugas Satgas Satuan Organik merupakan suatu kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh negara kepada para prajurit terpilih.

"Saya ucapkan selamat kepada para prajurit Yonif 407/PK yang akan melaksanakan tugas sebagai Satgas Satuan Organik di Provinsi Papua Barat," ungkap Kasdam.

Baca Juga: 5 Poin Gambaran Pertanyaan Saat Fit and Proper Test calon Panglima TNI

Brigjen TNI Parwito juga berpesan agar dalam pelaksanaan tugas harus melaksanakan orientasi wilayah penugasan, pelajari karakteristik medan, situasi dan kondisi daerah setempat.
    
"Sehingga bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang berkaitan dengan kondusifitas wilayah penugasan, khususnya pada aspek keamanan masyarakat, dapat segera diatasi dengan mengambil tindakan yang tepat," terangnya.

Lebih lanjut ditegaskan untuk prajurit harus bisa memahami adat istiadat dan kebiasaan masyarakat di daerah penugasan.
   
"Harus menerapkan Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI untuk menciptakan stabilitas keamanan yang akan berdampak positif bagi masyarakat baik secara sosial, perekonomian maupun kecintaan terhadap tanah air," tandasnya.***

Editor: Ade Windiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bank Jateng Dukung MBKM, Kerjasama UTY dan Dudika

Rabu, 8 Februari 2023 | 16:13 WIB

Pemda DIY Selalu Berupaya PKL Naik Kelas

Selasa, 7 Februari 2023 | 21:50 WIB

MoU Optimalisasi Layanan Hukum Diteken

Selasa, 7 Februari 2023 | 17:13 WIB

Batik Lukis Wajah Akhyar Muzaki yang Melegenda

Selasa, 7 Februari 2023 | 15:05 WIB

PBB Tak Terbayar, Setahun Capai Rp 4-5 Miliar

Selasa, 7 Februari 2023 | 14:59 WIB
X