10 Ribu Buruh Gelar Demo, Seribu Personel Gabungan Dikerahkan

- Sabtu, 14 Januari 2023 | 10:15 WIB
10 Ribu Buruh Gelar Demo, Seribu Personel Gabungan Dikerahkan (Ilustrasi/AyoJakarta)
10 Ribu Buruh Gelar Demo, Seribu Personel Gabungan Dikerahkan (Ilustrasi/AyoJakarta)

SMOL.ID - Demo digelar Partai Buruh pagi ini dikuti sekitar 10 Ribu orang yang datang dari berbagai daerah terutama Jabodetabek.

Upaya mengamankan demo diikuti sekitar 10 Ribu orang itu, personel gabungan terdiri dari TNI - Polri dan Satpol PP dikerahkan.

Setidaknya ada 1.110 personel gabungan TNI-Polri dan Satpol PP dikerahkan mengamankan jalannya demo diikuti 10 Ribu buruh dari berbagai daerah tersebut.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin mengatakan, setidaknya seribuan lebih personel gabungan TNI - Polri dan Satpol PP dikerahkan untuk mengamankan jalannya demo dipusatkan di Bundaran Patung Kuda.

"Untuk mengamankan demo hari ini kita turunkan sekitar 1.110 personel untuk mengcover beberapa kegiatan," jelas Komarudin, Sabtu 14 Januari 2022.

Baca Juga: Pemerintah Terbitkan Perpu UU Cipta Kerja, Ini Sederat Alasannya

Menurut Komarudin berdasarkan surat pemberitahuan disampaikan Partai Buruh, demo akan diikuti 10 Ribu orang. Lokasi demo di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat.

Selain mengerahkan personel gabungan, pihaknya juga telah mempersiapkan rekayasa lalu lintas. Rekayasa lalu lintas dilakukan bersifat situasional. Rekayasa lalu lintas baru akan dilakukan jika terjadi kemacetan.

Partai Buruh pagi ini Sabtu 14 Januari 2023 akan menggelar demo di sekitar Istana Kepresidenan, Jakarta.

Partai Buruh akan menggelar demo soal UU Cipta Kerja dan pesangon di sekitar Istana Kepresidenan, Jakarta pukul 10.00 WIB.

Mengantisipasi tarjadinya kemacetan, Polisi Lalu Lintas (Polntas) Polda Metro Jaya telah mempersiapakan rencana penutupan di sejumlah ruas jalan.

Baca Juga: Gelar Demo di Depan DPR, Massa Buruh Tuntut 5 Poin Ini Salah Satunya Tolak UU Cipta Kerja

Ruas jalan yang dipastikan akan ditutup adalah Jalan sekitar bundara Patung Kuda Arjuna Wijaya Jalan Medan Merdeka Barat.

TMC Polda Metro Jaya dalam akun Instagramnya mengumumkan bahwa, hari ini pukul 08.35 WIB Polri akan melakukan penutupan sejumlah ruas jalan. Penutupan dimulai dari sekitaran Patung Kuda arah Harmoni.

"Penutupan jala dikarenakan akan ada kegiatan penyampaian pendapat di sekitaran bundara Patung Kuda Jakarta Pusat. " imbau TMC Polda Metro Jaya.***

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X