• Minggu, 29 Januari 2023

Penampilan Menarik Perhatian, Polwan Punya Potensi Jadi Influencer Kamtibmas

- Rabu, 25 Januari 2023 | 17:48 WIB
Polwan punya potensi jadi influencer Kamtibmas di media sosial
Polwan punya potensi jadi influencer Kamtibmas di media sosial

SMOL.ID - Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menilai potensi Polwan yang luwes, ramah dan keibuan menjadi nilai plus Polri di mata masyarakat.

Untuk itu, dirinya melihat bagaimana potensi Polwan untuk menjadi influencer di media sosial guna mengedukasi masyarakat tentang kamtibmas.

Hal itu disampaikan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi saat memberikan arahan pada pertemuan rutin Polwan di Mapolda Jateng Semarang, Rabu 25 Januari 2023.

"Penampilan Polwan maupun gerak-gerik Polwan sebagai polisi maupun ibu rumah tangga sering menarik perhatian masyarakat. Demikian juga penyampaian himbauan Kamtibmas oleh Polwan seringkali lebih menarik warga dibanding bila himbauan disampaikan oleh polisi pria," kata Kapolda.

Baca Juga: Sebelum Tinggalkan Polres Tegal Kota, AKBP Rahmad Hidayat Resmikan Masjid Al Amin

Hal tersebut, lanjut Kapolda, terbukti di ranah media sosial. Upload status atau informasi oleh Polwan, lebih menarik publik dibanding yang disampaikan polisi laki-laki. Tak heran, banyak polwan yang memiliki ribuan followers di media sosial

"Polwan Polda Jateng harus bisa menjadi duta untuk menyampaikan informasi-informasi Kamtibmas di media sosial," tegasnya. 

Irjen Luthfi juga menyebut Polwan adalah figur atau putri pilihan. Tak mudah mudah menjadi Polwan dan tidak semua anggota masyarakat dapat bergabung menjadi Polwan. Karena itu,  Polwan harus dapat menjaga harkat dan martabat dirinya di kedinasan maupun di rumah tangga.

Dirinya menyebut dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri, ada sejumlah tugas yang lebih efektif dijalankan oleh polwan dibanding polisi pria. Tugas-tugas tersebut antara lain di bidang pelayanan terhadap perempuan dan anak di fungsi reserse, trauma healing serta negosiator unjuk rasa. 

Halaman:

Editor: Ade Windiarto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bulan Depan DIY Mulai Panen Raya Padi

Jumat, 27 Januari 2023 | 20:00 WIB

Pencemaran Makanan Mempengaruhi Pertumbuhan Anak

Jumat, 27 Januari 2023 | 19:59 WIB

Soal Sekda Pengganti Sutarno, Ada di Tangan Bupati

Jumat, 27 Januari 2023 | 14:07 WIB
X