Kelompok 5 KKN UPGRIS 2023 dan PAUD KARTINI Bersinergi Kenalkan Lingkungan Kota Semarang

- Minggu, 29 Januari 2023 | 09:04 WIB
Foto bersama di lingkungan Balai Kota Semarang.
Foto bersama di lingkungan Balai Kota Semarang.

SMOL.id - Kelompok 5 KKN UPGRIS bersama PAUD KARTINI berkeliling Kota Semarang menggunakan Bus Denok dan Kuncung Sabtu, 21 Januari 2023.

Program bus tersebut diresmikan oleh Walikota Semarang Dr. Hendrar Prihadi, S.E., M. M pada tahun 2019 dengan tujuan meningkatkan sektor pariwisata di Kota Semarang.

Selain itu, kegiatan ini dilakukan oleh PAUD KARTINI bertujuan untuk mengenalkan lingkungan Kota Semarang pada anak usia dini khususnya anak didik di PAUD KARTINI. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh murid yang berjumlah kurang lebih 30 anak dengan didampingi wali murid dan 7 orang guru.

"Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengenalkan lingkungan sekitar Kota Semarang kepada anak-anak PAUD Kartini sehingga mereka dapat mengeksplor lingkungannya," tutur Ibu Mia selaku guru PAUD Kartini.

Baca Juga: Mahasiswa KKN UPGRIS 2023 Terapkan Inovasi Pembelajaran Literasi Digital Melalui Eskperimen Susu Pelangi

Dalam kesempatan kali ini, KKN UPGRIS Kelompok 5 Kelurahan Pandean Lamper berkesempatan mendampingi kegiatan tersebut.

Adapun titik tour bus tingkat Denok dan Kuncung mulai dari Balai Kota Semarang melewati jalan sepanjang Jl.Dr. Sutomo, Jl. Pamularsih, Kalibanteng (Jalan Jenderal Sudirman)-Banjir Kanal Barat (BKB) Jalan Sugiyopranoto-Tugu Muda-Jalan Imam Bonjol-Stasiun Poncol, pada saat di Kota Lama bus transit selama 40 menit untuk makan dan jalan-jalan menikmati sejarah kota lama yang apik, lalu perjalanan dilanjutkan ke Jalan Pemuda, dan berakhir di titik Balai Kota Semarang.

"Kami dari kelompok 5 KKN UPGRIS 2023 sangat berterima kasih kepada PAUD Kartini karena telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk menjadi bagian yang ikut andil dalam menyukseskan program kerja tersebut" ucap Vivi selaku mahasiswa KKN UPGRIS 2023.

Di dalam bus terdapat 2 orang Pemandu yang menjelaskan tentang tempat-tempat bersejarah di Kota Semarang. Ibu Supriyati selaku Kepala Sekolah PAUD KARTINI mengajukan proposal ke Dinas Perhubungan terkait rencana naik bus Denok dan Kuncung.

Dari Kepala Dinas Perhubungan telah menyetujui proposal yang diajukan oleh Ibu Supriyanti. Selanjutnya, untuk dapat naik Bus tersebut Ibu Supriyati melakukan konfirmasi kepada Bapak Djunaidi selaku koordinator pemesanan tiket Bus.

Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan sukses. Anak-anak merasa senang dan puas dengan kegiatan naik bus Denok dan Kuncung. Anak-anak sangat antusias selama perjalanan berkeliling dengan Bus Kuncung, terlihat dari apa yang mereka lihat, selalu mereka tanyakan.

Pihak PAUD KARTINI diwakili oleh Ibu Supriyati selaku Kepala Sekolah mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa kelompok 5 KKN UPGRIS 2023 karena telah bersinergi dalam menyukseskan acara tersebut.  

Editor: Salman Al Farisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Paguyuban Yuswa Kencana Asyik Menjadi Lansia

Selasa, 21 Maret 2023 | 19:11 WIB

Gelaran KILA 2023 Hadir di Semarang

Jumat, 17 Maret 2023 | 20:11 WIB
X