Ribuan Personel Amankan Konser Dewa 19, Polisi Terapkan Body Checking Penonton Masuk JIS

- Sabtu, 4 Februari 2023 | 22:46 WIB
Ribuan Personel Amankan Konser Dewa 19, Polisi Terapkan Body Checking Penonton Masuk JIS (Ilustrasi)
Ribuan Personel Amankan Konser Dewa 19, Polisi Terapkan Body Checking Penonton Masuk JIS (Ilustrasi)

SMOL.ID - Polri mengerahkan sedikitnya 2.174 personel gabungan guna mengamankan konser dewa 19 di Jakarta Internasional Stadium (JIS).

konser dewa 19 sendiri telah dimulai sejak pukul 20.00 WIB dengan penjagaan ketat ribuan personel gabungan tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, personel gabungan yang dikerahkan terdiri dari TNI, Polri dan Satpol PP.

"Polri menerjunkan ribuan personel yang terdiri dari TNI, Polri hingga stakeholder terkait," jelas Trunoyudo, Sabtu 4 Februari 2023.

Baca Juga: Konser Dewa 19 Batal, Ahmad Dhani Sebut Ada Miskomunikasi Panitia dengan Polisi

"Kami melibatkan 2.174 personel, lengkap, ada bagian daripada TNI, Polri kemudian juga ada dari Dishub, semua stakeholder yang terkait," imbuhnya menjelaskan.

Setiap penonton sebelum memasuki standion dilakukan body checking. Body checking dilakukan guna mengantisipasi adanya penonton yang membawa benda berbahaya yang bisa menganggu jalannya konser.

"Secara pola kita melakukan body checking. Body checking itu kita cek setiap orang yang masuk sehingga tidak membawa alat benda yang memang berpotensi dapat mengganggu ataupun dapat menjadi mencelakai orang lain ataupun dirinya," terang Trunoyudo.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Sayangkan Panitia Sudah Jual Tiket Konser Dewa 19 Meski Belum Dapat Izin

Selain itu, ratusan tenaga medis juga dilibatkan selama konser Dewas 19 digelar. Dengan menyiagakan 10 ambulans di sekitar JIS.

"Kemudian tim medis juga dilibatkan, ada 10 unit ambulans dan juga 170 tenaga medis" terangnya lagi.

Trunoyudo berharap semua menonton bisa mengantisipasi dirinya sendiri atau kelompok, tidak terjadi hal-hal tak diinginkan.***

 

Editor: Lina Setiawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X