• Senin, 25 September 2023

BRImo Future Garuda: 4 Tim Dilatih oleh Legenda Sepak Bola Dunia dalam Perhelatan Fourfeo Cup

- Jumat, 2 Juni 2023 | 19:24 WIB
Gelaran BRImo Future Garuda resmi berakhir pada Kamis, 1 Juni 2023. (Foto: Dokumentasi BRI)
Gelaran BRImo Future Garuda resmi berakhir pada Kamis, 1 Juni 2023. (Foto: Dokumentasi BRI)

SMOL.id - Keempat pemain legenda sepak bola dunia, Marco Materazzi, Sebastian Veron, Roberto Carlos, dan Eric Abidal, turut serta dalam acara "BRImo Future Garuda" dengan peran sebagai pelatih untuk 4 tim yang terdiri dari 50 pemain muda terpilih.

Tim-tim ini bertanding dalam acara penutup BRImo Future Garuda, yaitu Fourfeo Cup, yang diadakan pada Kamis (1/6/2023) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Acara ini didukung sepenuhnya oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI sebagai bentuk komitmen mereka dalam mengembangkan sepak bola di Indonesia.

Baca Juga: BRI Dukung PSSI Gelar 'BRImo Future Garuda' Hadirkan 4 Pesepak Bola Dunia

Seperti yang diketahui, BRImo Future Garuda telah diadakan pada tanggal 29 Mei hingga 1 Juni 2023 oleh PSSI.

Sebelumnya, telah dilakukan pelatihan dan pendampingan kepada 50 pemain muda, kamp pelatihan, talkshow motivasi, serta program CSR bagi Sekolah Sepak Bola (SSB) pilihan di Indonesia.

Melalui program CSR BRI Peduli, BRI memberikan bantuan berupa dana pendidikan kepada 50 anak atau bakat muda sepak bola Indonesia, serta peralatan olahraga untuk SSB.

Pertandingan Fourfeo Cup ini diikuti oleh 50 pemain muda berbakat di bawah usia 16 tahun (U-16) yang melibatkan empat legenda sepak bola dunia, yaitu Roberto Carlos, Juan Sebastian Veron, Marco Matterazzi, dan Eric Abidal.

Acara ini juga dihadiri oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), pihak BRI, dan komunitas pencinta sepak bola.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyatakan bahwa tujuan mengundang para pemain legenda sepak bola tersebut adalah untuk memotivasi para pemain muda Indonesia.

Menurutnya, pembinaan pemain dan bakat muda sepak bola Indonesia harus dimulai sejak dini, bahkan sejak usia 9 tahun.

Baca Juga: Cuma Lewat BRI! Penjualan Tiket FIFA Matchday Indonesia vs Argentina Dimulai 5 Juni 2023

"Saya ingin berbagi cerita bahwa para legenda di hadapan kita semua dulunya adalah orang biasa. Namun, mereka menjadi seseorang karena memiliki impian besar dan berjuang untuk memberikan yang terbaik guna mewujudkan impian tersebut," ujarnya saat menghadiri acara BRImo Future Garuda di Stadion BRILian, Jakarta, pada tanggal 30 Mei 2023.

Ia juga berharap bahwa generasi muda Timnas Indonesia dapat meneladani perjuangan para pemain legenda yang berani bermimpi dan berhasil membawa pulang trofi bergengsi di kancah internasional.

Pada kesempatan terpisah, Wakil Direktur Utama BRI, Catur Budi Harto, mengatakan bahwa dukungan BRI diharapkan dapat membantu memajukan citra sepak bola Indonesia di tingkat internasional.

Halaman:

Editor: Salman Al Farisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X