• Rabu, 19 Januari 2022

Jawa Tengah Pasang Target 5 Besar di PON Papua

- Rabu, 8 September 2021 | 17:01 WIB
Jateng Pasang Target 5 Besar di PON Papua (Antara)
Jateng Pasang Target 5 Besar di PON Papua (Antara)

SMOL.ID - Jawa Tengah (Jateng) memasang target peringkat lima besar pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua. Target tersebut dinilai realistis karena Jawa Tengah memiliki sejumlah cabang olahraga yang berpotensi mendulang emas.

Plt Ketua KONI Jawa Tengah Bona Ventura mengatakan, target tersebut didasarkan atas evaluasi PON sebelumnya serta estimasi dari persiapan atlet yang akan turun dalam cabang olahraga yang dipertandingkan.

Ia menjelaskan pada PON Jawa Barat lalu, Jawa Tengah menempati peringkat keempat dengan 32 medali emas.

Baca Juga: Lelang 7 Jabatan Eselon II di Pemkab Batang, 28 ASN Daftar Tapi Gagal

"Raihan itu tertinggal cukup jauh dari peringkat tiga, namun terpaut sangat kecil dengan peringkat kelima," katanya di Semarang, Rabu, 8 September 2021.

Dengan melihat hasil persiapan atlet dalam menjalani berbagai persiapan pra-PON serta kejuaraan nasional yang diikuti selama ini, kata dia, Jawa Tengah menargetkan perolehan 45 emas pada PON kali ini.

Beberapa cabang olahraga yang berpotensi menghasilkan emas untuk Jawa Tengah di antaranya wushu, pencak silat, dan panjat tebing.

Baca Juga: Jaksa Agung Menang Atas Gugatan Keluarga Korban Tragedi Semanggi

Ia menambahkan target perolehan medali tersebut cukup rasional mengingat terdapat sejumlah cabang olahraga andalan Jawa Tengah yang menghasilkan emas pada PON Jawa Barat lalu tidak akan dipertandingkan pada tahun ini.

"Seperti bridge dan woodball yang menyumbang emas untuk Jawa Tengah pada PON sebelumnya tidak dipertandingkan kali ini," katanya.

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Terkini

Liga Inggris: Man City Menang Tipis Atas Chelsea

Minggu, 16 Januari 2022 | 02:12 WIB
X