• Minggu, 17 Oktober 2021

Liga 2 Segera Digeber di Stadion Manahan Solo, Polisi Siapkan Pengamanan Ini

- Kamis, 23 September 2021 | 14:26 WIB
Kepala Polresta Surakara Kombes Pol Ade Safri Simanjutak (dua dari kiri) bersama Wakil Wali Kota Surakarta, Teguh Prakoso (kiri)  (Foto Antara)
Kepala Polresta Surakara Kombes Pol Ade Safri Simanjutak (dua dari kiri) bersama Wakil Wali Kota Surakarta, Teguh Prakoso (kiri) (Foto Antara)


SMOL.ID - Putaran pertama grup C Liga 2 Indonesia akan digeber di Stadion Manahan Solo 26 dan 27 September 2021 mendatang.

Untuk menjamin kelancaran dan keamanan berlangsungnya kompetisi sepak bola tersebut, Polres Kota Surakarta menyiapkan 350 personel.

Putaran pertama grup C diikuti enam kesebelasan, yakni PSG Pati (AHHA PS Pati), Persijap Jepara, PSCS Cilacap, Hizbul Whatan FC Sidoharjo, PSIM Yogyakarta dan tuan rumah Persis Solo.

Baca Juga: 90 Siswa SMPN 4 Purbalingga Positif Covid, Ganjar Minta Sekolah Bentuk Satgas

Pada acara pembukaan putaran pertama Liga 2 di Stadion Manahan, rencana diawali pertandingan antara Tuan rumah Persis Solo melawan PSG Pati (AHHA PS Pati).

Kapolres Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjutak,  mengatakan,  Polresta Surakarta sudah menerima surat permohonan rekomendasi jadwal pelaksanaan pertandingan dari panitia penyelenggara (Panpel) dan Manajemen Persis Solo, Selasa 21 September 2021.

Surat permohonan tersebut kemudian dikirimkan ke Direktorat Intelkam Polda Jateng.

Polresta Surakarta akan menyiapkan sebanyak 350 personel untuk mengamankan kompetisi itu. Sebanyak 15 personel ditempatkan di dalam Stadion Manahan. 35 personel lainya akan melapis menjagaan di luas stadion,

Selain itu, Polresta Surakarta juga menurukan 100 personel terdiri dari TNI dan Polri dan didukung Satuan Brimob Polda Jateng. Mereka akan mengamankan di jalan-jalan di luar halaman stadion.

Baca Juga: Ketua Komisi X Minta Mendikbud Tunda Hasil Seleksi Tahap I PPPK

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Terkini

Jakarta Jadi Tuan Rumah Formula E Seri ke- 8 2022

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 08:00 WIB
X