• Minggu, 17 Oktober 2021

Persika Dapat Perlawanan Ketat PSIS U-18, Menang 3-2

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 16:47 WIB
Pertandingan Persika melawan PSIS U-18 di Stadion Citarum.
Pertandingan Persika melawan PSIS U-18 di Stadion Citarum.

SMOL.IDPersika Karanganya berhasil menekuk lawannya PSIS U-18 dalam pertandingan uji coba. Persika memang tetap melanjutkan uji coba meskipun Tarno Sruntul harus istirahat cedera karena ditacling keras saat uji coba di Ngargoyoso.

Persika yang mencoba ketangguhan PSIS U-18 seperti mendapatkan pelajaran saat tim remaja PSIS itu yang memberikan perlawanan ketat. Meski Persika menang 3-2, namun, dalam pertandingan di stadion Citarum, Semarang di siang terik dimulai 14.00. Pertandingan yang menguras tenaga karena dilangsungkan ketika matahari masih tinggi, Rabu (13/10), pertandingan berlangsung seru.

Melawan PSIS yang tinggal bersepuluh Persika tidak bisa mengalahkan pemain remaja trsebut. Bermain tiga babak karena panas itu, menjadikan pemain seperti diuji staminanya. Persika terlihat masih agak tumpul serangannya, dan pertahanan juga masih banyak kelemahan sehingga bisa diterobos lawan. Banyak peluang terbuang percuma karena tergesa-gesa.

Baca Juga: Resmikan Trans Jateng Semarang-Godong, Ganjar: Daerah Mesti Siapkan Angkutan Terusan

Babak pertama, pertandingan baru berlangsung enam menit, satu gol sudah menjebol gawang Persika. Setelah kemelut di depan gawang. Pemain PSIS U-18 mampu menjinakkan gawang yang dijpercayakan kepada Faudi Idnan Putra Pamungkas, penjaga gawang kedua Persika,

Dalam pertandingan ini, Persika memang lebih banyak menurunkan pemain lapis kedua, karena pemain utama diistirahatkan untuk cadangan melawan Ps Kendal besok, yang akan disaksikan Bupati Karanganyar Juliyatmono.

Secara keseluruhan, pemain Persika tampil tak terlalu mengecewakan. Meski yang turun pemain lapis kedua, permainan masih imbang. Demikian pula PSIS U-18, juga cukup bagus dan mampu mengimbangi bahkan sesekali serangan mereka lebih membahayakan Persika.

Menit ke-25, tendangan bebas Ikhsan Aulia mampu menjebol gawang PSIS dengan tendangan keras yang tidak bisa ditepis penjaga gawang PSIS. Tendangan bebas Persika itu memang tidak tersangka akan langsung diarahkan ke gawang. Setelah Pemain belakang melakukan pelanggaran di luar kotak penalti, tendangan bebas itu langsung tinggi dilakukan Ikhsan Aulia ke gawang. Kedudukan berubah 1-1.

Setelah itu beberapa kali pemain PSIS dan Persika berganti-ganti melakukan serangan tajam, amun tidak merubah kedudukan gol untuk kedua belah pihak. Baru pada menit ke 29 kembali PSIS memanfaatkan kemelut setelah menyerang dan menambah gol dan merubah kedudukan 2-1.

Baca Juga: Ketemu Ganjar, Pemilik Wabah Minta Izin Buat Karakter Wayang Ganjar

Halaman:

Editor: Salman Al Farisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jakarta Jadi Tuan Rumah Formula E Seri ke- 8 2022

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 08:00 WIB
X