• Minggu, 17 Oktober 2021

Laga Uji Coba, Persika Karanganyar Dihajar Persik Kendal 2-1

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 21:15 WIB

SMOL.ID - Dua pertandingan uji coba terakhir di Semarang dan Kendal membuka mata pelatih dan manajer Persika, pertahanannya masih keropos dan mugan diterobos lawan. Meski tidak kalah, Persika tidak menang telak. Bahkan selalu kedahuluan gol dari lawan.

Melawan anak-anak remaja PSIS, Persika ketinggalan 2-1 sampai 30 menit babak dua. Kemenangan baru di babak 30 menit ketiga saat Persika tampil full team.

Begitu pula saat melawan Persik Kendal di Stadion Kendal Kamis sore (14/10), yang semua pemainnya menang postur tubuhnya, Persika kalah 2-1.

Baca Juga: Link Download Gratis Logo Hari Santri Nasional 2021, Resmi Kemenag!

Persika kebobolan gol di menit ke-14 saat terjadi kemelut di depan gawang, Persika menyamakan skor semenit menjelang bubaran saat tendangan bebas diteruskan Wahyu Hidayat, dan kebobolan lagi lima menit sebelum usai.

Secara keseluruhan permainan kedua tim berimbang saling serang dan membikin peluang. Hanya saja Persik sepertinya sudah mengikuti pola permainan Persika, buktinya striker Fery Ikhsan Aulia sudah dimatikan dan ditempel ketat oleh lawan. Saat pertandingan terakhir, Ikhsan memang menjadi bintang.

Beruntung meski begitu, dan ketinggalan satu gol, Persika tidak turun mental dan tetap bersemangat, dan mengejar ketertinggalan gol. Itulah catatan positif untuk Persika. Mental pemain sudah baik dan tidak cepat down kendati tertinggal.

Sempat terjadi kericuhan sedikit di menit kesepuluh babak kedua saat ada pelanggaran pada pemain Persika. Namun meski sempat menegang, kedua tim sepakat menurunkan tensi dan melanjutkan permainan.

Babak kedua juga terjadi pertandingan tempo tinggi karena kedua tim sama-sama ingin menang. Namun beberapa peluang tdak mengubah keadaan sehingga kedudukan tetap berakhir 1-1, sayang lima menit sebelum bubar, Persika melakukan kesalahan sehingga kebobolan. Kedudukan 2-1 untuk kemenangan tuan rumah Kendal.

Dalam pertandingan yang rencana semula akan disaksikan Bupati Juliyatmono dan Bupati Kendal, namun tidak jadi itu, kedua tim sama-sama kuat membuat peluang namun gagal. Meski pelatih Persik Kendal M Yasin dan pelatih Persika Benny Andriawan Wahyudi sudah teriak-teriak, namun tetap saja pertandingan tidak berubah.

Halaman:

Editor: Salman Al Farisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jakarta Jadi Tuan Rumah Formula E Seri ke- 8 2022

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 08:00 WIB
X