• Selasa, 25 Januari 2022

Persika Karanganyar Kalah dari Persik Kendal Malah Bagus untuk Evaluasi

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 09:02 WIB

SMOL.ID – Kalah 1-2 dari Persik Kendal saat uji tanding terakhir dari 9 kali uji tanding yang dilakukan Persik, menjadikan pekerjaan rumah baru bagi pelatih Benny Andriawan Wahyudi, pelatih Persika untuk berbenah. Paling tidak ada gambaran lini belakang masih sering bingung, grogi saat ditekan lawan.

‘’Inilah pertandingan sesungguhnya. Kita ternyata kalah dan lini belakang harus dibenahi. Dua kali gol itu terjadi karena kesalahan pemain belakang. Saat harus duel melakukan penjagaan, satu lawan satu mwnjaga lawan, ternyata mereka kalah,’’ kata dia, Kamis petang (14/10).

Hal itu dibenarkan Achmad Yasin, pelatih Persik Kendal. Dia melihat secara keseluruhan permainan sudah bagus di Persika, Hanya di lini depan perlu dipertajam lagi, sehingga ketika pemain kunci dijaga, yang lain bangkit.

Baca Juga: Proyek TMMD Sengkuyung Resmi Diserahkan ke Pemkab Karanganyar

Di lini belakang kentara sekali, pemain Persika masih bingung saat ditekan serangan lawan. Pertahanan mereka menjadi kacau dan lowong. Ini yang dimanfaatkan pemain Kendal untuk masuk membikin gol. Pemainnya cukup jeli memanfaatkan peluang ini.

Menurut Benny, ketika striker Fery Ikhsan Aulia ditempel ketat oleh lawan dia sudah menginstruksikan yang lain untuk membantu. Wahyu Hidayat, dan yang lain sebetulnya bergerak dan sudah tampak dengan beberapa peluang diciptakan.

Kehilangan striker Tarno Sruntul yang masih disimpan karena cedera mau tidak mau Benny kingkong, sapaan akrabnya harus menempatkan striker tunggal di depan. Kalau biasanya Tarno Sruntul bagian mengobrak-abrik pertahanan dengan kelincahannya, maka Ikhsan Aulia harus bekerja sendiri.

Depan masih cukup bisa diandalkan, bagian belakang yang perlu pembenahan. Jangan mudah bingung, jangan salah mengunci lawan, menempel ketat. Sebab kekalahan lebih pada salah mereka sendiri yng tidak cepat membaca saat lawan menusuk cepat. Kalah duel dengan lawan.

Baca Juga: 'Smackdown' Demonstran, Anggota DPR Minta Polisi Jangan Represif!

Satu lagi, pemain jangan terlalu mengurusi wasit. Mau seperti apa keputusannya wasit itu penguasa pertandingan. Pemain jangan terpengaruh. Sebab tampaknya pemain Persika lebih mengurusi wasit sehingga permainan mereka sedikit kacau sehingga tidak melihat lawan. Ini yang perlu dibenahi.

Halaman:

Editor: Salman Al Farisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liga Inggris: Chelsea Menang 2-0 Atas Spurs

Senin, 24 Januari 2022 | 08:18 WIB

Liga Inggris: Crystal Palace Tumbang Atas Liverpool

Senin, 24 Januari 2022 | 08:13 WIB

Brighton Kontra Chelsea Berakhir Imbang

Rabu, 19 Januari 2022 | 12:02 WIB
X