• Minggu, 5 Desember 2021

Kalahkan China, Indonesia Juara Thomas Cup 2020 Setelah 19 Tahun Menunggu

- Minggu, 17 Oktober 2021 | 22:11 WIB
Jonathan Christie Bawa Indonesia Juara Piala Thomas 2020 Kalahkan China. (instagram@badminton.ina)
Jonathan Christie Bawa Indonesia Juara Piala Thomas 2020 Kalahkan China. (instagram@badminton.ina)

SMOL.ID - Pebulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie menyumbang angka kemenangan ketiga untuk Indonesia dan sekaligus membawa Skuad Garuda menjuarai Piala Thomas dengan keunggulan akhir 3-0 atas China.

Pada laga final yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu malam WIB itu, Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie, memetik kemenangan rubber game 21-14, 18-21, 21-14 atas Li Shi feng dalam waktu 1 jam 21 menit.

Jojo tampil dengan begitu memukau pada gim pertama. Tunggal putra peringkat ketujuh dunia itu terus memimpin sejak awal hingga akhir permainan. Ia memperlebar jarak 13-6 dengan Li, sebelum lawannya itu mengejar dan memperkecil selisih menjadi 13-14.

Baca Juga: 3 Jenis Vaksin Covid-19 Hasilkan Antibodi Kuat hingga 8 Bulan, Tidak Perlu Booster

Namun usaha Li tak membuahkan hasil. Ia tak mampu menyamakan kedudukan, sementara Jojo kian unggul dengan poin-poin berikutnya dan memenangkan gim pertama 21-14.

Di gim kedua, penampilan Jojo menurun secara signifikan. Kali ini, ia malah terus tertinggal sejak awal, setelah kedudukan imbang 1-1. Jojo banyak membuat kesalahan sendiri dengan bola-bola yang out.

Jojo tertinggal 3-11, dan ia kerap dibuat mati langkah oleh serangan-serangan yang dilancarkan oleh Li. Jojo juga gagal mengimbangi permainan lawannya. Dengan kondisi seperti itu, Li semakin mendominasi hingga merebut gim kedua 21-18.

Di gim penentu, persaingan kedua pemain itu menjadi sengit. Mereka saling berbagi angka dan bergantian mengungguli satu sama lain sejak awal. Jojo dan Li sama kuat.

Namun setelah kedudukan 13-13, Jojo terlihat semakin percaya diri. Permainannya pun menjadi lebih agresif. Tanpa banyak perlawanan dari Li, Jojo langsung merebut poin-poin terakhir dan mengakhiri laga final itu dengan kemenangan 21-14.

Halaman:

Editor: Salman Al Farisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X