• Rabu, 19 Januari 2022

Anthony Ginting Mundur dari Denmark Open, Ternyata Ini Alasannya

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 10:25 WIB
Anthony Ginting Mundur dari Denmark Open, Ternyata Ini Alasannya (Foto Antara)
Anthony Ginting Mundur dari Denmark Open, Ternyata Ini Alasannya (Foto Antara)

SMOL.ID - Pebulu tangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting menyatakan mundur dari pertandingan Denmark Open saat bermain di babak pertama. Keputusan untuk mundur secara tiba-tiba itu rupanya lantaran Anthyony Sinisuka Ginting mendadak cedera pinggang.

PP PBSIpun mengumumkan alasan mengapa Anthony Sinisuka Ginting mundur dari babak pertama Denmark Open. Disebutkan, Anthony Ginting sakit otot pinggang yang menyebabkan tubuhnya sulit digerakan.

Menurut pelatih fisik PP PBSI Iwan Hermawan, otot pinggang Ginting mengalami pemakaian berlebihan sehingga menyebabkan sakit dan memaksanya berhenti bermain saat baru menjalani tiga menit pertandingan babak pertama.

Baca Juga: Diperiksa Polda Metro Hari Ini, Rachel Vennya Terancam Pidana

"Ginting sakit bagian pinggang kalau ada gerakan rotasi. Sudah diperiksa dokter dan fisioterapi, ototnya 'overuse' setelah dua turnamen kemarin," kata Iwan yang juga menjabat Kasubid Pengembangan Sport Science PBSI itu lewat pesan tertulisnya di Jakarta, Kamis, 21 Oktober 2021.

Pebulu tangkis peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo itu tak bisa meneruskan laganya saat melawan atlet Prancis, Thomas Rouxel.

Laga yang menjadi pertemuan kedua antara Ginting dan Thomas itu pun berakhir dengan skor 1-4.

Lewat keterangan PP PBSI, Ginting mengaku bahwa sakit pinggangnya sudah mulai terasa sejak pertandingan final Piala Thomas empat hari lalu.

Meski sudah menghabiskan waktu istirahat selama dua hari, nyatanya rasa sakitnya belum mereda dan justru menjadi batu sandungan di babak 32 besar turnamen Super 1000 Rabu malam.

Baca Juga: Berisi Motivasi 'Merakit' Milik Yura Yunita Jadi Lagu Tema Film 'Nussa', Simak Liriknya

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liga Inggris: Man City Menang Tipis Atas Chelsea

Minggu, 16 Januari 2022 | 02:12 WIB
X